Piala Presiden dihargai Rp 270 Miliar

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari yang lalu kita sudah mengetahui pemenang dari ajang Piala Presiden 2015 setelah melakoni laga final pada hari Minggu (18/10/2015) di stadion Gelora Bung Karno antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC dan laga final tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-0 yang membuat Persib berhak atas trofi Piala presiden 2015 yang terbuat dari kayu jati yang telah berumur 80 tahun yang dibuat oleh seniman ukir kayu dari Gianyar, Bali yang sudah terkenal dengan karyanya selama ini, beliau adalah IB Ketut Lasem.


Piala yang dibuat oleh IB Ketut Lasem itu pertama kali dipahat oleh Presiden kita yaitu Bapak Jokowi kemudian IB Ketut Lasem melanjutkan ukiran itu sehingga terbentuk Piala Presiden seperti sekarang ini yang memiliki nilai estetika yang tinggi dan bernilai seni yang tinggi. Pada saat laga final kemarin, Piala tersebut di bawa langsung ke Jakarta oleh pengukirnya untuk diserahkan nanti pada panitia dan diserahkan langsung oleh Pak Presiden saat final berakhir.


Setelah Persib Bandung menang dan piala pun diserahkan oleh Pak Presiden maka setelah itu pun piala tersebut di arak di sekitar lapangan dengan penuh suka cita oleh semua pemain dan official Persib Bandung.

Setelah foto Piala itu beredar di dunia maya, ternyata ada beberapa netizens yang mencemooh kenapa Piala Presiden itu terbuat dari kayu kenapa tidak dibuat dari emas, masak piala terbuat dari kayu, nah kurang lebih seperti itulah cemooh yang muncul. Dalam perdebatan itu ada yang pro dan ada yang kontra atas pernyataan seseorang yang memuat komentar kenapa piala Presiden terbuat dari kayu.

Lepas dari pro dan kontra tersebut, kemarin saya melihat postingan di facebook tentang Piala Presiden yang terbuat dari kayu tersebut. Dalam postingan tersebut tertulis keterangan bahwa ada orang bule yang mau membeli piala Presiden tersebut seharga 20 juta dolar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 270 miliar, silakan lihat keterangan lengkapnya pada gambar di atas.

Banyak netizens yang mencoba menebak, kenapa piala Presiden terbuat dari kayu, alasannya karena latar belakang Pak Presiden adalah pengusaha mebel yang berhubungan dengan kayu oleh sebab itu piala Presiden dibuat dari kayu.

Banyak sekali kecaman yang muncul atas piala Presiden yang terbuat dari kayu tersebut, mungkin mereka para haters Jokowi yang selama ini sakit hati, para haters selalu punya celah untuk mencari setiap keburukan dari yang dibencinya, saat Piala Presiden terbuat dari kayu mungkin mereka berkata "Kayak sepakbola kampung, bentuk pialanya gak mutu, ngomongin seni, emang ini pameran seni, ini sepakbola, murahan, jangan-jangan biar dananya bisa dikorupsi." Nah jika piala Presiden terbuat dari emas, maka haters mungkin akan berkata seperti ini "Ya ampun pemborosan sekali, padahal mungkin biaya pembuatan piala semahal itu bisa dipakai untuk korban bencana asap atau yang miskin, emang pemerintah kerjanya buang duit saja pasti biayanya besar biar bisa dikorupsi."

Nah seperti itulah kalau orang bisanya cuma memaki, kalau kita tanya ke mereka, apa mereka bisa mengukir piala seperti itu? Pastinya mereka tidak bisa.
Advertisement
BERITA TERKAIT :