Majalah Playboy Tidak Akan Memuat Foto Bugil

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak kenal dengan majalah pria dewasa yang sudah terkenal sejak tahun 1950-an yakni Playboy yang identik dengan majalah yang bersisi dengan gambar perempuan telanjang atau bugil. Beberapa hari lalu pihak redaksi dan pimpinan majalah tersebut Hugh Hefner telah menyetujui usulan dari editor Cory Jones untuk berhenti menampilkan gambar perempuan telanjang.

Keputusan itu diumumkan oleh Direktur Playboy Enterprise, Scott Flanders dalam artikel di harian New York Times pada hari Senin (12/10) seperti dikutip kantor berita Reuters. Foto-foto perempuan telanjang pun sudah dicopot dari halaman web mereka demi melancarkan akses ke media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Majalah Playboy Tidak Akan Memuat Foto Bugil

Direktur Playboy Enterprise, Scott Flanders mengatakan, "Kini Anda hanya perlu satu klik untuk menemukan segala sesuatu yang terkait dengan seks seperti yang anda bayangkan secara gratis, itu hal biasa di zaman sekarang."

Sirkulasi majalah Playboy sudah merosot tajam dari 5.6 juta eksemplar pada pertengahan tahun 1970-dan dan sekarang hanya menjadi sekitar 800.000 eksemplar, itulah bukti dunia digital sudah memusnahkan dunia manual secara perlahan atau bisa juga disebut revolusi industri dari manual ke digital.

Saat ini Playboy hanya fokus pada kolom tulisan dan tidak ada lagi gambar telanjang. Kolom tulisan masalah seks akan dipegang oleh seorang karyawan perempuan yang disebut akan menulis tentang seks secara antusias.

Disisi lain, Playboy juga masih memiliki daya tarik lain bagi kaum adam yang mengaku membeli majalah Playboy bukan sekedar untuk melihat foto-fotonya tetapi karena mereka memuat pula karangan karya penulis top seperti Kurt Vonnegut, Joyce Carol Oates, Vladimir Nabokov, James Baldwin dan Alex Harley.

Wawancara dengan mendalam dengan tokoh sejarah seperti Fidel Castro, Martin Luther King Jr., Malcomlm X dan John Lennon juga biasa dimuat di Palyboy.

Alasan mendasar dari tidak dimuatnya lagi gambar perempuan telanjang di majalah Playboy adalah internet yang telah membuat ketelanjangan menjadi hal biasa dan majalah porno tidak lagi menguntungkan secara komersial.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Majalah Playboy Tidak Akan Memuat Foto Bugil"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih