Lakukan ini Jika Telepon Kantor Rusak atau Mengalami Gangguan

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya saya suka membahas tentang dunia kerja, baik tentang pengalaman saya sendiri dan juga pengalaman orang lain sehingga setelah saya tuliskan disini mungkin akan berguna bagi orang yang sudah membacanya. Kali ini saya akan mencoba memberi tips tentang dunia kerja yang berhubungan dengan telepon dimana telepon ini merupakan salah satu sarana komunikasi yang paling bisa diandalkan untuk saat ini. Meskipun ada sarana lain seperti email dan website tetapi yang paling mudah dihubungi yaitu dengan telepon.

Nah apa yang terjadi jika telepon kantor kamu rusak atau tidak bisa dihubungi? pastinya konsumen atau klien kamu pasti akan kelabakan untuk bisa menghubungi kantor kamu dan apa yang akan terjadi kalau sudah begitu? tentu klien atau konsumen akan kebingungan untuk mencari cara supaya bisa menghubungi kantor kamu. Jika klien tidak punya kontak lain selain nomor kantor maka tentu akan terasa susah untuk menghubungi kantor kamu.


Beberapa hari yang lalu ada beberapa orang menelpon saya menanyakan nomor kantor saya yang dulu karena susah untuk dihubungi setidaknya ada dua yaitu dari pihak Klapa Rest New Kuta Beach dan terakhir hari ini Senin (26/10/2015) Amuk Bay Beach Club dan saya lagi di jalan di telpon, mereka berdua menanyakan nomor telepon kantor yang lain yang bisa dihubungi karena nomor yang sekarang tidak basa dihubungi. Memang benar sejak hari Sabtu (24/10/2015) memang susah dihubungi, saya sempat menghubungi, untuk menanyakan masalah surat resign saya untuk bisa mencairkan dana BPJS, telepon memang tersambung, tetapi tidak ada yang menjawab. Beberapa kali saya menelpon ternyata masih sama. Kemudian saya bertanya kepada salah satu staff yang ada di sana dan saya tanyakan masalah telepon, dan ternyata benar, staff itu bilang kalau telepon kantor lagi bermasalah ada gangguan katanya.

Nah jika demikian apa yang harus dilakukan jika telepon bermasalah, kalau masalahnya cuma sebentar mungkin tidak terlalu beresiko, tetapi bagaimana kalau masalahnya sampai berhari-hari, bisa jadi akan menjadi masalah besar dan konsumen bisa berpaling ke yang lain. Nah jika nomor telepon kantor utama bermasalah atau rusak atau mengalami gangguan dalam jangka waktu yang lama maka silakan lakukan hal berikut, entah siapa yang harus melakukan itu tergantung perusahaan.
  1. Cari teknisi telepon untuk segera memperbaiki gangguan tersebut
  2. Kirim email pemberitahuan kepada semua pelanggan atas kejadian itu, dalam email itu isinya kita memberitahukan kepada klien bahwa nomor telepon yang utama sedang bermasalah, jika jangka waktunya diketahui maka cantumkan disana, dan jangan lupa juga tuliskan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk mengganti nomor telepon yang sedang rusak.
  3. Beritahukan secara personal melalui pesan instant tentang masalah telepon dan isinya juga sama, berikan nomor telepon yang lain yang bisa dihubungi selama nomor telpon utama rusak.
  4. Jika perusahaan punya website maka tulislah pengumuman di sana tentang masalah telepon tersebut dan jangan lupa cantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi dan upayakan lebih dari 1 nomor, minimal 3 nomor telepon yang bisa dihubungi.
Contoh email yang saya terima dengan adanya gangguan jaringan telepon
Nah itulah sedikit tips sederhana jika telepon kantor kamu mengalami masalah, baik dalam jangka waktu singkat maupun dalam jangka waktu yang lama. Jika sudah ada pengumuman seperti itu maka sudah pasti klien atau pelanggan tidak akan kebingungan untuk menghubungi kantor untuk kepentingan pekerjaan, kadang orang berfikir profesional dan tidak mau menghubungi nomor personal jika itu memang benar-benar genting. Nah itulah sedikit tips dari saya semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lakukan ini Jika Telepon Kantor Rusak atau Mengalami Gangguan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih