Doaku Setiap Hari, Hanya Satu yang Belum Terkabulkan

Advertisement
Advertisement
Dalam menjalani sebuah kehidupan tentu tidak pernah lepas dari kehidupan Agama, setiap hari kita selalu ingat dengan Tuhan, baik dengan melakukan persembahyangan sesuai dengan Agama kita masing-masing, atau hanya sekedar mengucap doa yang ditujukan kepada Tuhan yang maha esa. Sebenarnya sebelum melakukan kegiatan apapun selalu diawali dengan mengucap doa kepada Tuhan. Ada yang sesuai dengan Agamanya atau ada juga sekedar mengucap kata Doa biasa bukan merupakan Doa menurut Agamanya, itu sah-sah saja.

Doaku Setiap Hari, Hanya Satu yang Belum Terkabulkan, Masih bilang Tuhan tidak adil atau masih tidak bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini?

Mengapa kalau mengawali kegiatan selalu harus di awali dengan doa? tujuan dan makannya tidak lain adalah mengucap rasa syukur kepada Tuhan karena telah diberikan kesempatan untuk menjalani hidup dengan baik dan selalu mensyukuri hidup untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Doa bisa diucapkan dalam hati dan dengan memejamkan mata. Contohnya, sebelum makan kita juga harus mengucapkan Doa, saya sendiri juga selalu mengucap Doa sebelum makan, Doa saya sangat simpel dan mudah diingat, Doa saya seperti ini, "Oh Tuhan, terima kasih telah memberikan kesempatan untuk menikmati makanan dan minuman ini, semoga bermanfaat untuk kebaikan, terima kasih Tuhan" nah setelah itu baru mulai menikmati makanan yang ada.

Selain itu, saya juga suka berdoa sebelum berangkat kerja, doa saya lumayan panjang dan selalu sama setiap hari ketika akan berangkat kerja, tujuannya ya sama, untuk meminta keselamatan kepada Tuhan dan diberikan jalan yang terang dalam menjalani satu hari ini. Sebelum berdoa saya selalu Sembahyang menurut #Hindu. Doa saya sebelum berangkat kerja adalah sebagai berikut.

"Om Swastiastu, Oh Tuhan, lindungilah perjalanan hamba ini dari sini ke tempat kerja, semoga tidak menemui hambatan apapun dan selamat sampai di tujuan,sesampainya di sana dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan benar dan tidak menemui masalah apapun, meskipun ada masalah semoga hamba dapat menyelesaikannya."

"Dan lindungi juga nanti perjalanan hamba pulang dari tempat kerja ke rumah, semoga tidak menemui hambatan apapun, semoga selamat sampai di rumah."

"Oh, Tuhan semoga hamba punya banyak teman, di sini, di tempat kerja atau dimanapun supaya hamba bisa menjalani kehidupan sosial dengan baik."

"Oh, Tuhan lindungilah keluarga hamba, Bapakku dan Ibuku, semoga mereka sehat walafiat tidak kekurangan apapun, jika sakit disembuhkan dari sakitnya dan jika ada masalah, semoga dapat menyelesaikan masalahnya."

"Oh, Tuhan lindungilah Bapakku, berikanlah dia kekuatan untuk bisa menjalani kehidupan dengan normal, meski dengan kondisi kaki seperti itu, kuatkanlah dia, tabahkanlah dia."

"Oh, Tuhan lindungi juga keluarga hamba yang lain, baik yang jauh atau yang dekat, semoga mereka semua sehat walafiat dan tidak kekurangan apapun, jika sakit disembuhkan dari sakitnya, dan jika ada masalah dapat menyelesaikan masalahnya."

"Oh, Tuhan hanya itu yang hamba sampaikan, Om Santhi, Santhi, Santhi Om"

Nah itulah Doa saya sebelum memulai berangkat kerja dan menjalani aktivitas sepanjang hari sampai saya kembali pulang. Dari sekian Doa yang saya ucapkan setiap hampir semuanya terkabulkan. Misalnya, selama empat tahun saya bekerja di tempat kerja terakhir ini, saya tidak pernah menemui masalah yang berat di jalan, paling ban bocor dan kesenggol pengendara yang lain dan tidak berakibat fatal itu adalah hal yang wajar.

Namun dari sekian Doa saya hanya satu yang belum terkabulkan sampai saat ini, dan itu sangat menyiksa saya, tetapi sampai saat ini saya masih bisa menjalani kehidupan tanpa membebani siapapun. Saya hanya perlu sabar untuk terus bisa menggapai keinginan saya yang belum tercapai.

Selama ini mungkin banyak yang merasa hidupnya menderita dan tidak bersyukur atas apa yang sudah ada saat ini. Sekarang kembali ke diri sendiri, Doa apa saja yang kamu ucapkan selama ini dan kemudian ingat-ingatlah hidupmu saat ini apakah sudah sesuai atau tidak dengan doa yang sering kamu ucapkan dulu? Seperti saya yang selalu berdoa seperti itu, kadang saya merasa banyak Doa saya yang tidak dikabulkan oleh Tuhan, setelah saya introspeksi diri dan melihat kebelakang, ternyata banyak Doa saya yang telah dikabulkan, misalnya seperti yang saya tulis di atas, saya tidak pernah mengalami kecelakaan parah  di jalan, itu merupakan sesuatu yang sangat perlu disyukuri.

Begitu juga dengan pekerjaan, hampir tidak pernah ada masalah yang serius selama empat tahun terakhir, nah terus kenapa saya berhenti bekerja di sana? biarlah hanya saya yang tahu alasan yang sebenarnya. Jauh sebelum tahun 2015 ini, tepatnya saat awal-awal saya mulai bekerja, dulu pekerjaan saya serabutan, jadi staff tapi pekerjaannya banyak, kadang isi tugas luar. Selama itu juga saya suka berharap dan berdoa semoga mendapat pekerjaan yang hanya bekerja di kantor saja di depan komputer tiap hari dan tidak isi tugas luar. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti bekerja di tempat lama dan mencari pekerjaan baru. Akhirnya saya mendapat pekerjaan seperti apa yang saya inginkan yaitu kerja di kantor saja di depan komputer tanpa ada tugas luar. Dan ternyata Doa saya terkabul dan saya pun bekerja di sana hampir 3.5 tahun dan akhirnya pada tahun 2011 saya juga memutuskan berhenti dengan alasan hanya saya yang tahu.

Nah apakah kamu masih bilang Tuhan tidak mengabulkan Doa kamu selama ini, Tuhan itu perlu waktu untuk mengabulkan setiap #Doa manusia supaya manusia mau berusaha, jika setiap doa akan #terkabul dengan cepat maka tidak akan ada orang yang menderita di dunia ini, semua orang akan berbahagia dengan segala yang mereka inginkan sudah terpenuhi.

Terakhir Doa saya saat ini adalah semoga saya menjadi seorang yang bisa sukses dalam dunia Internet dan bisa membuat bahagia semua orang yang telah baik kepada saya selama ini, terutama Orang tua saya yang tidak pernah menuntut apapun dari saya, Nah hanya itu curhat hari ini semoga bisa bermanfaat dan setelah membaca ini, selalu bisa bersyukur kepada Tuhan atas apa yang dimiliki saat ini. Semoga Doa saya terkabulkan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Doaku Setiap Hari, Hanya Satu yang Belum Terkabulkan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih