Cara Mengganti Email Pada Facebook

Advertisement
Advertisement
Banyak alasan kenapa kamu ingin mengganti alamat email kamu di Facebook, mungkin salah satunya karena alamat email yang saat mendaftar dulu sudah tidak aktif karena jarang dibuka dan akhirnya kamu kehilangan alamat email itu. Sebenarnya cara mengganti alamat email pada Facebook itu sangat mudah sekali, syaratnya kamu harus punya alamat email baru dan pastinya akun facebook yang akan diganti emailnya.

Cara Mengganti Email Pada Facebook versi web dan mobile

Cara ini bisa kamu terapkan melalui #Facebook versi web atau melalui aplikasinya di Android atau iOS karena semua itu memiliki langkah yang sama, cuma tampilannya saja yang beda. Kali ini saya akan mencoba membuat tutorial mengganti email pada Facebook dengan menggunakan Facebook versi web. Baiklah saya akan mulai saja membuat tips untuk mengganti email pada facebook ini.

Pertama seperti biasa kamu masuk atau login dulu ke akun facebook kamu dengan menggunakan alamat email dan password kamu atau bisa juga dengan username dan password kamu. Setelah itu cari menu pengaturan akun kemudian pilih umum nah setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Email Pada Facebook

Karena kamu ingin mengganti atau menambahkan email pada facebook, maka setelah itu kamu pilih saja Sunting pada bagian email, setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Email Pada Facebook
Setelah itu pilih atau klik tulisan Tambahkan Email atau nomor seluler lainnya (lihat yang di dalam kotak merah), setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Email Pada Facebook

Setelah itu masukkan alamat email baru kamu pada kolom yang email baru tersebut, setelah selesai memasukkan alamat email, maka silakan pilih atau klik Tambahkan, jika disuruh memasukkan password, maka masukkan password yang dipakai untuk login ke facebook. Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Email Pada Facebook

Gambar diatas artinya bahwa sebuah kode berupa 5 digit angka sudah dikirim ke email baru yang sudah kamu tambahkan ke facebook kamu, silakan cek inbox email kamu tersebut untuk mengkonfirmasi alamat email baru kamu di facebook, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Email Pada Facebook

Setelah itu klik Konfirmasi, maka akan muncul kolom untuk memasukkan Kode Verifikasi, silakan masukkan 5 digit kode yang dikirim via email tadi pada kolom kode tersebut, setelah selesai maka klik OK. Setelah kamu klik OK maka akan muncul gambar seperti di bawah ini

Gambar di atas berarti atau menyatakan bahwa kamu sudah berhasil mengkonfirmasi alamat email yang baru, silakan klik tutup,Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Sekarang bagaimana mengganti kontak atau email yang lama dengan yang baru di facebook? Sekarang lihat atau perhatikan tulisan Kontak Utama, disana ada dua alamat email, yang di atas adalah email lama dan yang di bawahnya adalah email baru. Sekarang kamu centang email yang di bawahnya supaya menjadi email utama, setelah itu kamu klik Simpan Perubahan. Jika disuruh memasukkan password maka masukkan password saat masuk ke facebook. Dengan demikian email di facebook kamu sudah terganti dengan email yang baru, maka posisi email akan berubah, email yang baru berada di atas dan email yang lama berada di bawah. Jika kamu ingin menghapus email lama dari facebook, maka kamu cukup klik tulisan Hapus di sebelah kanan email lama, kemudian simpan, jika disuruh memasukkan password maka masukkan password saat masuk ke facebook. Nah dengan demikian email lama kamu di facebook sudah dihapus.

Nah itulah langkah-langkah mengganti atau menghapus alamat email pada facebook melalui web atau Android, semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis Pada Facebook Versi Web dan Cara Menonaktifkan AutoPlay Video pada Facebook versi Mobile
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengganti Email Pada Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih