Akun Facebook Kamu Bisa Diwariskan

Advertisement
Advertisement
Hai facebooker apa kabar? semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa. Kali ini saya mau memberikan sedikit tips tentang Facebook. Saya yakin semua Netizens sudah tahu apa itu Facebook, jadi saya tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar tentang Facebook. Sosial media Facebook ini semakin hari semakin canggih saja, semakin banyak fitur yang ditambahkan oleh developer Facebook untuk bisa menjadi salah satu sosial media yang tercanggih dan teraman.

Akun Facebook Kamu Bisa Diwariskan kepada satu teman atau keluarga

Beberapa waktu lalu pihak facebook menambahkan satu fitur terbaru, yaitu mewariskan akun facebook kamu kepada orang kepercayaan kamu. Hal ini memungkinkan orang untuk mengelola akun facebook kamu ketika kamu sudah meninggal dunia. Namanya juga umur orang tidak ada yang bisa memastikan,karena semua itu adalah titipan Tuhan jadi kapan saja bisa diambil olehNya. Dengan berbagai pertimbangan makanya Facebook membuat satu fitur ini kepada kamu yang memiliki banyak kenangan dengan akun facebook tersebut.

Baca juga: Cara unduh file facebook dan Cara hapus permanen akun facebook

Apa motivasi facebook untuk membuat fitur mewariskan akun facebook kepada orang kepercayaan? sebenarnya sangat sederhana untuk menghindari adanya akun gentayangan di #Facebook karena jika akun facebook itu masih aktif maka selamanya juga akun itu tetap ada di facebook dan internet meskipun sudah tidak pernah update dan orang yang punya akun sudah meninggal. Mungkin banyak akun yang seperti ini berkeliaran di Facebook tanpa tahu bagaimana harus menghapus akun facebook tersebut. Dari luar kita hanya bisa melihat tampilannya saja tapi tidak bisa mengelola akun facebook tersebut, misalnya ingin menghapus akun facebook tersebut karena orangnya yang punya akun  tersebut sudah meninggal, supaya tidak mengganggu orang lain yang punya kenangan dengan orang tersebut semasa hidupnya.

Jika kamu ingin tahu cara mewariskan akun facebook kamu, maka caranya sangat mudah, kamu cukup mencari pengaturan akun untuk mengaktifkan fitur mewariskan akun facebook ini. Pertama kamu login dulu ke akun facebook kamu kemudian cari pengaturan akun dan setelah itu cari keamanan setelah itu cari kontak pewaris kemudian klik atau pilih sunting pada sisi kanan.


Setelah kamu klik sunting maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Silakan masukkan satu nama teman atau keluarga kamu di kolom pilih teman sebagai kontak pewaris akun facebook kamu, setelah kamu masukkan nama maka silakan klik tambahkan, setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Kamu bisa memilih kirim atau lain kali karena itu tidak akan berpengaruh, atau kamu juga bisa memberi tahu teman kamu atau satu anggota keluarga kamu secara langsung. Jika kamu memilih kirim maka kontak pilihan kamu tadi akan menerima pesan di facebook yang isinya sama seperti tulisan di atas. Setelah kamu pilih kirim maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah.


silakan klik OK. Setelah itu ada juga pilihan lain seperti terlihat pada gambar di bawah ini, di sana terlihat yang tunjuk tanda panah ada Check box Izin Arsip Data dan Penghapusan Akun.


Kamu bisa mencentang atau tidak kedua pilihan di atas, Izin Arsip Data artinya pewaris kontak bisa mengunduh data facebook kamu jika kamu sudah tiada nanti. Sedangkan Penghapusan Akun artinya jika kontak pewaris kamu melaporkan kamu sudah tiada ke pihak facebook maka pihak Facebook akan menghapus akun kamu secara permanen. Jika kamu centang Penghapusan Akun maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.


Nah silakan pilih Batal atau Hapus setelah tiada, itu terserah kamu dengan berbagai pertimbangan. Sampai disini pengaturan untuk kontak pewaris sudah selesai, nah silakan tutup atau kembali ke beranda. 

Mungkin terasa aneh jika kita melakukan ini, karena kadang hal sepele bisa berguna di kemudian hari. Nah itulah cara mengatur kontak pewaris facebook, semoga bermanfaat
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Akun Facebook Kamu Bisa Diwariskan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih