Tujuh Hal yang Bisa Kita Tiru dari Hewan Peliharaan

Advertisement
Advertisement
Seperti kita ketahui bahwa banyak jenis hewan yang bisa dijadikan peliharaan oleh manusia misalnya seperti kucing. Selain kucing saat ini sedang banyak juga orang yang suka memelihara anjing. Walau hewan peliharaan dilatih oleh manusia, namun ada banyak hal yang menakjubkan diajarkan mereka pada kita.

Terlepas dari keindahan dan kelucuan mereka, setidaknya ada tujuh hal yang bisa kita pelajari dari hewan peliharaan.

Cinta yang asli atau tanpa syarat, hewan peliharaan akan mencintai kita dengan tulus dan setia. Ketika sudah akrab, hewan peliharaan akan menunggu kita pulang ke rumah dan mereka akan menunjukkan bahwa mereka senang dengan kedatangan kita.

Perasaan tanggung jawab, hewan juga memiliki rasa tanggung jawab, sehingga ketika mereka dilatih untuk melakukan sesuatu mereka akan menikmatinya tanpa perlu didorong, secara tidak langsung mereka mengajarkan bahwa setiap mahluk hidup memiliki tanggung jawab masing-masing.

Menikmati kehidupan, ada hal-hal kecil dalam kehidupan sekitar kita yang bisa mendatangkan kebahagiaan, namun kita sering tidak menyadarinya. Belajar dari hewan peliharaan, misalnya anjing kita yang suka bermain bola atau menggali tanah, mengejar kucing, mereka melakukannya berulang-ulang. Dengan demikian kita bisa belajar menikmati hidup dari hal yang kecil, misalnya dengan meberi senyum kepada orang lain.

Aktif dan bersemangat, seperti yang kita ketahui, hewan peliharaan selalu menunjukkam sikap aktif dan semangat saat berkegiatan, kecuali saat mereka tidur. Dunia begitu luas untuk dijelajahi, sehingga mereka mengajarkan kita untuk selalu semangat dalam berkegiatan.

Memaafkan dan melupakan, hewam peliharaan kita akan selalu memaafkan kita, meski terkadang kita memarahinya sampai kita melempar sesuatu kepadanya dan bahkan sampai memukulnya. Cinta dan kasih yang tulus dari hewan peliharaan kita begitu besar, dengan cepat mereka melupakan kejadian itu, dan mereka selalu menyayangi kita tanpa menyimpan rasa dendam sedikitpun.

Cinta kasih, jika kita memiliki kesempatan untuk memperhatikan hewan peliharaan kita, ternyata mereka memiliki cinta kasih yang penuh terhadap sesama makhluk hidup. Tak jarang kita mengetahui kejadian seekor kucing atau anjing yang sedang sedih karena ditinggal oleh pasangannya karena meninggal. Ini menunjukkan bahwa mereka  begitu cinta terhadap sesama.

Salam atau menyapa, ketika kita pulang kerumah, bahkan hanya dengan mendengar langkah kaki kita saja, hewan peliharaan akan menyambut dan menyapa kita, biasanya mereka akan menjemputnkita kedepan kemudian akan menyentuh kaki kita dengan mencium atau dengan badan mereka dan mengikuti kita masuk.

Begitu banyak hal yang bisa kita pelajari dari hewan peliharaan. Belajar dari hal kecil untuk merasakan dan menjalani hidup bahagia. (Intisari)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tujuh Hal yang Bisa Kita Tiru dari Hewan Peliharaan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih