Tes CPNS akan Digelar Maret 2016?

Advertisement
Advertisement
Sepertinya ini kabar gembira bagi mereka yang ingin melamar jadi CPNS. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya akan dipercepat yakni Maret 2016 mendatang.

Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai  kunjungan ke Ternate, Senin (21/9/2015). Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih menjadi lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Untuk formasi masih dibicarakan atau dikoordinasikan dengan Kementrian Keuangan karena terkait dengan biaya kebutuhan belanja pegawai.

Setidaknya dengan adanya kabar seperti ini persiapan bisa dilakukan dengan lebih baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bulan maret 2016 waktu yang tidak lama, maka dari itu dengan adanya kabar seperti ini lebih bisa untuk memulai strategi untuk bisa diterima menjadi CPNS.

Selain itu ada kabar baiknya bagi tenaga kesehatan seperti bidan atau perawat yang selama ini berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah cukup lama bertugas di daerah terpencil, kemungkinan bisa langsung diangkat menjadi pegawai tetap, tetapi masih dalam peninjauan karena harus punya payung hukum untuk pengangkatan tersebut.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tes CPNS akan Digelar Maret 2016?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih