Modus Baru Ranjau Paku untuk Ban Tubeless

Advertisement
Advertisement
Penjahat selangkah lebih maju dari Aparat, mungkin peribahasa itu cocok untuk para penjahat jalanan yang tak henti menciptakan triknya untuk melakukan tindakan kejahatan. Kali ini ada kabar yang tersiar dari salah seorang korban modus baru ranjau paku untuk ban Tubeless.

Salah seorang korban bercerita kalau dirinya sedang mengendarai mobil di kawasan Rawamangun, tiba-tiba ada pengendara motor membuntuti dan memberi isyarat kalau ban mobilnya bocor. Melihat gelagat yang mecurigakan maka pengemudi mobil tersebut langsung saja masuk ke tol karena kebetulan lokasi berada di dekat tol. Kontan saja setelah beberapa menit masuk tol mobil terasa oleng dan pastinya penyebabnya adalah ban mobil yang sudah kempes. Sementara pengendara sepeda motor terus mengawasi dari kejauhan.

Setelah mengganti ban dengan ban cadangan maka pengemudi melanjutkan perjalanan pulang, karena kejadian petang maka ban yang bocor tersebut di bawa ke tukang tambal ban tubeless keesokkannya. Sampai ditukang tambal ban, maka dilihatlah paku yang menanjab di ban tersebut.

Paku yang menempel pada ban tidak seperti paku biasanya, kali ini model pakunya seperti jarum suntik dimana bentuknya lancip diujung dan dibagian dalamnya ada rongga supaya angin bisa keluar. Nah kalau ban tubeless tertusuk paku ini maka dalam beberapa menit ban akan kehabisan angin.

Jika sepeda motor kena paku ini baik ban biasa mupun tubeless ketika motor sedang berjalan, maka motor pasti oleng, saya sudah pernah mengalami ban motor bocor saat motor dalam kondisi ngebut. Maka dari itu hati-hati saja di jalan.

Target pelaku mungkin bukan hanya pengendara mobil tetapi juga pemotor, nah jika ada gelagat mencurigakan seperti ini maka alangkah baiknya segera mencari tempat yang ramai dan terang untuk berhenti. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Modus Baru Ranjau Paku untuk Ban Tubeless"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih