Kapan Lahirnya Suzuki Satria FU Injeksi?

Advertisement
Advertisement
Beberapa waktu lalu tersebar kabar bahwa Suzuki Satria FU injeksi sedang dites oleh internal orang Suzuki dimana dalam uji coba atau Dealer Meeting 2015 tersebut di hadiri oleh kurang lebih 23 perwakilan owner dealer Suzuki yang ada di Indonesia. Disanalah mulai terlihat penampakan dari Satria FU Injeksi untuk pertamakalinya setelah disimpan dengan penjagaan yang sangat ketat.

Dalam acara Dealer Meeting 2015 tersebut para owner dealer yang datang diberikan kesempatan untuk mencicipi semburan tenaga dari Satria FU Injeksi tersebut. Bahkan pihak pabrikan juga menyediakan motor yang sama dari pabrikan tetangga yang juga sudah injeksi sebagai pembanding.

Menurut sumber yang ada bahwa kenaikan tenaga dari Ayago ini bukan hanya 1 digit saja tetapi bisa mencapai 2 digit dibandingkan dengan Satria FU karburator. Istilah digit menurut beliau 1 digit = 10%. Tenaga mesin menghentak-hentak karena besarnya tenaga motor.

Menurut narasumber lainnya yang saat itu juga mencoba Satria Injeksi, Gigi 1 sampai gigi 3 roda depan rasanya ingin ngangkat terus. Tapi meskipun tenaga Satria Injeksi beringas tidak diikuti oleh suara knalpot yang menggelegar, malah menurut nara sumber Laskar SUZUKI, suara knalpotnya lebih sopan dan halus dari Suzuku Satria Fu Euro-3.

Dari segi model dan desain, Suzuki Satria FU injeksi ini memiliki basic model dari Suzuki GSR750. Dari kepala hingga bagian belakang, Suzuki Satria FU injeksi ini menyerupai Suzuki GSR750. Jadi apakah Satria FU Injeksi merupakan baby dari GSR750?

Untuk masalah kapan launchingnya, pihak Suzuki mengatakan bahwa rilisnya tidak akan lewat dari tahun 2015 ini. Bisa jadi di akhir tahun 2015 ini, secara Satria FU karbu baru saja mendapat penyegaran sehingga masih banyak target penjualan. Selain itu kondisi ekonomi Indonesia masih kurang bagus, dimana nilai rupiah masih terpuruk. Disamping itu ancaman dari sang rival masih belum begitu membahayakan.

So pengen lihat Suzuki Satria FU Injeksi? Kudu sabar dulu, kita lihat saja perkembangannya seperti apa, tunggu kabar selanjutnya dari motonotes. (LS)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kapan Lahirnya Suzuki Satria FU Injeksi?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih