Jeffrey Polnaja Ride For Peace 420.000 Km

Advertisement
Advertisement
Orang-orang yang berkecimpung di dunia otomotif pasti sudah tahu atau sudah pernah mendengar nama Jeffrey Polnaja yang akrab disapa Kang JJ dialah petualang yang menjalankan misi touring sambil kampanye Ride For Peace seorang diri dengan naik sepeda motor model petualang yaitu BMW R1150GS.

Pria 53 tahun asal Bandung itu sudah melewati 97 negara untuk menyebar semangat perdamaian di seluruh dunia. Total jarak yang ditempuh oleh Kang JJ sudah lebih dari 420.000 Km, jarak itu ditempuh dalam kurun waktu 2.163 hari yang terbagi menjadi dua periode. Untuk RFP periode pertama dari tahun 2006 sampai tahun 2008 dengan total 951 hari dan RFP periode kedua tahun 2013-2015 yaitu 1.212 hari.

Pada awal memulai RFP periode kedua Kang JJ sempat kehilangan motornya di negara Belanda, tetapi kejadian itu tidak menghalangi niat Kang JJ untuk melanjutkan misinya keliling dunia untuk kampanye Ride for Peace.

Kemarin tanggal 19 September 2015 Kang JJ sudah sampai lagi di Indonesia, dalam prosesi penyambutan tersebut yang dilakuakan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Kang JJ juga berpesan akan pentingnya menjaga perdamaian di Dunia. Peperangan dan konflik kemanusiaan yang masih terjadi di beberapa belahan dunia seharusnya mampu dihentikan jika setiap manusia memahami betapa kecilnya dunia yang indah ini.

Kang JJ berharap penjelajahan keliling dunia yang sudah selesai dilakukannya bersama RFP bisa dilanjutkan oleh generasi pemuda Indonesia di masa mendatang, hal tersebut bertujuan agar bangsa Indonesia tetap dikenal di dunia sebagai bangsa yang kuat dan cinta perdamaian.

Selain itu, ada hal yang menarik dalam proses penyambutan itu, di sana terlihat seperti ada pemangku lengkap dengan pakaian putihnya sedang natab Kang JJ yang memakai kalung bunga atau garlan yang indentik dengan acara penyambutan. Dalam kepercayaan Hindu hal ini dilakukan untuk menyambut atau bersyukur atas pekerjaan yang sudah sukses dilakukan dan mengucapkan terimakasih dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jeffrey Polnaja Ride For Peace 420.000 Km"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih