Jangan Posting Lima Informasi ini di Facebook

Advertisement
Advertisement

Facebook adalah jejaring sosial yang memiliki paling banyak pengguna di dunia oleh karena itu facebook merupakan situs jejaring sosial paling populer. Penggunanya berasal dari bebagai latar mulai dari umur belasan tahun hingga udah berumur suka bermain facebook. Pokoknya facebook ini jejaring sosial semua umat dari orang miskin sampai orang kaya, dari orang baik hingga orang jahat.

Tahukah kamu saat ini facebook memiliki tingkat perlindungan privasi yang sangat baik, tetapi banyak orang yang belum tahu dengan hal itu dan sering mengabaikan pengaturan privasi tersebut sehingga ada beberapa informasi pribadi yang bisa dikonsumsi oleh publik. Nah berikut adalah beberapa informasi yang tidak perlu untuk ditampilkan secara publik.

Nomor telepon, ini merupakan hal yang terlalu berbahaya jika harus menaruh nomor telepon seluler ke profil facebook. Karena bisanjadi kamu akan mendapat sms SPAM atau gangguan dari seorang penipu yang mengaku anggota keluarga kamu. Kadang pihak facebook sendiri suka meminta nomor telepon seluler dengan alasan untuk recovery akun. Nah jika sudah terlanjur menaruh nomor telepon seluler di profil facebook maka segeralah ubah pengaturannya menjadi privat artinya cuma kamu saja yang bisa melihat nomor telepon kamu sedangkan pengguna laim tidak bisa melihatnya.

Alamat rumah, ini juga sama berbahayanya dengan menaruh nomor telepon seluler pada profil facebook. Membagi alamat rumah juga berpotensi mendatangkan bahaya, misalnya pencurian atau perampokan. Hal ini sangat memudahkan bagi mereka yang ingin berniat tidak baik kepada anda atau keluarga anda sehingga penjahat dengan mudah menemukan lokasi anda saat ini.

Pekerjaan, kadang orang senang untuk menaruh profesinya saat ini dan apa jabatannya di profil facebook, itu kadang menjadi kebanggaan jika orang lain atau teman lama melihat profil kamu, disana mungkin kamu terlihat sukses dan sudah maju dari keadaan sebelumnya. Selain itu ada bahaya mengintai kadang ada orang yang mencoba mencuri profil kamu untuk membuat akun palsu dengan maksud tidak baik, misalnya untuk melakukan penipuan kepad keluarga atau teman kamu. Nah mulai sekarang pikir dulu untuk menaruh pekerjaan di profil facebook.

Status hubungan, nah mungkin banyak yang mendeklarasikan hubungannya di facebook misalnya sudah bertunanban atau menikah nah itu sah-sah saja, nah bagaimana kalau kamu berstatus single atau menjalani hugungan tanpa status? Jika kamu wanita cantik maka status itu bisa jadi akan menjadi boomerang karena pasti akan banyak lelaki yang mengirimi kamu pesan, iya kalau semua berniat baik bagaimana kalau niatnya untuk mengumpulkan data dan melakukan penculikan, nah maka dari itu lebih bijaklah dalam memasang status di profil facebook, jangan berharaf ada yang kasihan dengan status single kamu.

Informasi keuangan, facebook adalah layanan gratis, namun ada beberapa bagian yang bisa melibatkan pembayaran seperti kartu kredit. Alangkah baiknya jangan pernah menaruh informasi keuangan secara publik di profil facebook karena peretas bisa membobol kartu kredit kamu dan itu sangat berbahaya.

Nah itulah beberapa hal yang tidak perlu dipublikasikan di profil facebook, jika kamu terlanjur sudah memasang semua itu dan supaya hidup kamu gak cepet kelar maka mulai sekarang rubah semua pengaturan privasinya menjadi privat atau hanya bisa dilihat oleh kamu saja.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jangan Posting Lima Informasi ini di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih