Empat Profesi Unik yang Menjanjikan Lewat Internet

Advertisement
Advertisement
Perubahan Zaman dan kemajuan teknologi kadang membuat sesuatu yang selama ini bisa berjalan baik harus kena gusur oleh kemajuan teknologi, hal ini merupakan revolusi yang merubah hal yang sudah ada menjadi lebih baik.

Selama ini mungkin namanya orang bekerja pasti harus datang ke kantor sesuai jam kerja dan juga pulang sesuai jadwal. Tetapi belakangan ada juga yang bekerja kantoran tapi tidak bekerja dikantor melainkan di luar kantor. Semua itu bisa terjadi karena adanya koneksi internet yang bisa menghubungkan dan mengakses data dikantor melaui komputer di luar kantor.

Seiring kemajuan teknologi informasi mungkin ada beberapa profesi yang bermunculan yang tak terpikirkan selama ini, terutama pekerjaan yang terkait dengan internet, nah berikut beberapa profesi yang mulai bermunculan di era digital.

Software bug viewer, software bug adalah kesalahan dalam program atau sistem aplikasi yang menyebabkan gangguan pada saat sistem atau aplikasi tersebut digunakan. Tugas seorang Software bug viewer atau programer adalah mengantisipasi hadirnya bug dalam software.

Zaman sekarang hampir semua perusahaan membutuhkan jasa programer, tanpa programer tidak ada yang dapat bertanggungjawab jika terjadi gangguan pada sistem penyimpanan data perusahaan.

Saking pentingnya jabatan tersebut, maka tak sembarang orang bisa melakukannya. Ada serangkaian kemampuan teknis dan non teknis yang harus dimiliki misalnya yang sudah pasti adalah dasar-dasar pemrograman dan kemampuan melihat detail.

Ojek online, sebagai moda transportasi alternatif, layanan pesan ojek online ini sedang banyak diminati baik untuk menjadi aramada ojek online maupun konsumen yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran ojek online ini.

Hanya dengan bantuan ponsel yang terkoneksi internet, driver ojek online bisa mencari penumpang baik untuk jarak dekat maupun  jarak jauh. Sementara itu faktor aman dan nyaman tentu harus diutamakan bagi driver maupun konsumen.
Dari segi penghasilan, menjadi driver ojek online bisa mendapatkan Rp 6 juta sebulan meskipun sebagai freelancer, mereka bisa mendapatkan hasil maksimal.

Kru Live Streaming, Live streaming merupakan salah satu media hiburan yang sedang diminati saat era digital ini. Alasannya sederhana metode ini bisa diakses via ponsel atau komputer. Profesi sebagai kru media hiburan ini mulai diminati oleh masyarakat. Ada kreatifitas baru yang bisa digali untuk menciptakan program baru yang lebih seru. Acara live streaming bisa dinikmati secara real time sehingga bisa menjadi sarana interaksi yang efektif antara penyaji acara, pengguna maupun sesama penggunanya.

Social Media Manager, menurut hasil penelitian WeAreSocial Singapura, hampir 98 persen penduduk Indonesia memiliki akun jejaring sosial. Ini menjadi kesempatan bagus bagi banyak brand untuk menawarkan produk mereka ke calon komsumen.

Disinilah pekerjaan Social Media Manager muncul, mereka adalah orang di balik layar penjaga citra dan menjalin hubungan yang baik dengan penggunanya. Mereka juga yang menyiapkan strategi konten untuk membangkitkan kesadaran sosial akan sebuah brand.

Sebenarnya profesi ini mungkin sudah ada sejak lama, terlihat dari banyak brand besar sudah memilki akun jejaring sosial baik sebagai media promosi maupun menjalin komunikasi dengan konsumen.

Nah itulah empat profesi menarik yang bisa didalami dengan pesatnya teknologi informasi, semoga nermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Empat Profesi Unik yang Menjanjikan Lewat Internet"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih