Cara Mengatur Alarm Meteran Listrik Pulsa

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin ada beberapa pelanggan dari PT. PLN Persero merasa terganggu dengan suara alarm (bep bep) yang keluar dari meteran listrik karena pulsa listrik sudah mau habis.

Sebenanrnya fungsi alarm itu sangat berguna bagi mereka yang suka lupa mengisi pulsa listrik tepat waktu. Tetapi kadang kali bunyi alarm itu sangat mengganggu apa lagi kalau malam hari.

Standarnya dari PLN sendiri alarm akan berbunyi apa bila jumlah daya masih tersisa sekitar 25 kWh (kilo Watt hour) jika dihitung daya sebesar itu masih cukup untuk konsumsi listrik 2-3 hari pemakaian normal.

Pada kenyataannya alarm itu bisa diatur sendiri dengan mudah tanpa bantuan pihak atau petugas dari PLN. Sehingga bunyi alarm sesuai keinginan pelanggan, misalnya sisa 5 kWh baru meteran berbunyi.

Caranya sangat mudah, kamu cukup tekan angka 456 pada meteran listrik, tunggu sesaat setelah itu masukkan angka yang kamu inginkan, misalnya 10 kWh maka cukup tekan angka 1 dan 0. Atau jika ingin sisa 2 kWh baru bunyi, silakan tekan angka 0 dan 2 itu saja, selesai. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengatur Alarm Meteran Listrik Pulsa"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih