Berikut adalah Isi Pertemuan Pihak Hotel dengan Ormas Hindu

Advertisement
Advertisement
Atas kejadian loker Non Hindu dari Bintang Kuta Hotel tersebut aktivis yang peduli Hindu Bali seperti Cakrawayu yang dipimpin oleh Nyoman Suharta dan Yayasan Jaringan Hindu Nasional yang dipimpin oleh Wayan Kantha Adnyana SH mendatangi Bintang Kuta Hotel pada hari Selasa (22/9/215) yang diterima oleh GM Bintang Kuta Hotel Made Budiman didampingi oleh Penasehat Suka Duka Hindu, sukarma serta ketua Suka Duka Hindu, Made Kerta dan HRD Hadi Sucipto.
Berikut beberapa hasil pertemuan dan pernyataan dari pihak hotel yang disampaikan oleh ketua Yayasan Jaringan Hindu Nasional yang diposting diakun facebooknya.
  1. Pihak Manajemen sangat terpukul dan terkejut atas pemberitaan ini, sampai terjadi ketegangan yang luar biasa di dalam hotel karena telpon terus berdering dan tak henti-hentinya menanyakan hal tersebut. Disamping itu manajemen hampir 90% karyawan adalah Hindu ini dibuktikan dari daftar karyawan yang diperlihatkan oleh pihak Hotel.
  2. Setelah ditelusuri Manajemen dalam hal ini HRD pernah menyampaiakan kepada pihak penyalur atau bursa tenaga kerja Mapindo bahwa hotel membutuhkan  Resepsionis laki-laki sebagai pengganti karyawan Hindu saat libur.
  3. Permintaan itu dilakukan 3 bulan lalu via telepon dan tidak pernah mencanmkan keyakinan atau agama, oleh karena itu Manajemen sama sekali tidak tahu apa yang dilakukan oleh pihak bursa karena tidak pernah mengklarifikasi ke pihak hotel, jadi apa yang muncul di media sosial adalah murni tanggungjawab pihak bursa dan tidak terkait dengam manajemen Hotel.
  4. Pihak Manajemen Hotel sudah meminta penjelasan mepada pihak bursa Mapindo, karena kasusnya lama maka masih dicek lebih lanjut, dan memang benar loker itu dibuat oleh pihak Mapindo yanh ditempel di mading Mapindo.
  5. Pihak Manajemen meminta maaf dengan sangat karena ini di luar rencana darinya.

Dari pihak Yayasan Jaringan Hindu Nasional dan Cakrawayu menanggapi sebagai berikut.
  1. Kami memahami apa yang manajemen hotel klarifikasi, pihak hotel sangat tulus dan sangat fair dalam memberikan klarifikasi.
  2. Ini adalah kesalahan pihak bursa dalam hal ini Mapindo.
  3. Kami akan segera minta klarifikasi ke pihak bursa Mapindo dan pihak manajemen hotel siap menjadi saksi dan meberikan keterangan yang sejelas-jelasnya tentang masalah ini.
  4. Kami minta manajemen mengklarifikasi lewat media online dan media cetak secepatnya karena ini juga menyangkut nama baik hotel dan manajemen.
  5. Kami mohon doa dan support karena kami akan segera melakukan somasi kepihak bursa Mapindo.

Demikianlah hasil pertemuan kemarin antara pihak manajemen Bintang Kuta Hotel dengan Cakrawayu dan Yayasan Jaringan Hindu Nusantara, semoga bisa mencairkan suasana saat ini.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Berikut adalah Isi Pertemuan Pihak Hotel dengan Ormas Hindu"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih