Beberapa Kebiasaan Buruk Saat Nge-Gym

Advertisement
Advertisement
Kadang sesuatu yang sederhana bisa kita lupakan, misalnya masalah etika dalam beberapa hal. Contohnya meski kamu sudah menjadi anggota sebuah Gym selama bertahun-tahun, bukan berarti kamu bisa seenaknya saat latihan di Gym (walau tidak tertulis) karena itu bisa merugikan kamu sendiri juga orang lain.

Berikut adalah beberapa etika yang perlu diketahui saat berada di tempat latihan kebugaran atau gym:

Datang terlambat, suka terlambat ke kelas aerobik hal ini bukan hanya mengganggu orang lain di kelas itu, tapi sebenarnya juga berbahaya bagi anda. Ini karena anda melewatkan sesi pemanasan dan resiko cedera lebih besar. Jika kamu tahu akan terlambat lebih dari 10 menit atau meninggalkan kelas lebih awal 10 menit, maka alangkah baiknya tidak usah ikut kelas aerobik.

Bersikap seenaknya, mungkin sering ada kejadian seperti ini, tetapi mereka tidak menyadari, hal ini malah bisa menghalangi orang lain untuk memakai alat yang sama. Misalnya tidal membereskan alat setelah memakainya atau berlatih terlalu lama dengan satu alat tanpa peduli dengan orang lain.

Terlalu sering selfie, sebenarnya kamu ke gym mau bakar kalori atau cuma nyari tempat selfie biar dibilang kekinian? Jika kamu datang ke gym cuma untuk selfie dan menghahiskan lebih banyak waktu dengan handphone kamu, maka ini bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Ini menyangkut privacy orang lain yang ada di sana, sebaiknya sesuaikan diri dengan aturan yang ada di gym tersebut.

Merasa paling tahu, mungkin kamu merasa bisa memberi tahu orang lain di sebelah anda bagaimana melakukan latihan beban yang paling efektif atau cara melakukan push up yang benar. Tetapi jika kamu tidak memiliki sertifikat fitnes profesional, jangan terlalu gampang mengkritik atau meberi saran, meskipun kamu sudah pengalan, lain halnya kalau kamu diminta untuk membantu, jika tahu maka disitu bisa sedikit bicara.

Bau, selalu cuci perlengkapan olahraga setelah kamu selesai latihan, bukan hanya pakaian, tetapi juga handuk, kaus kaki. Jangan sampai orang lain merasa terganggu latihannya karena mencium aroma tidak sedap dari tubuh kamu yang berkeringat. Selain itu jangan pula memakai parfum yang menyengat saat ke gym karena itu juga bisa mengganggu kosentrasi orang lain saat latihan.

Nah itulah beberapa kebiasaan buruk yang perlu diperhatikan saat latihan di Gym, semoga bermanfaat. (kps)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Beberapa Kebiasaan Buruk Saat Nge-Gym"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih