Artikel yang Disukai Oleh Pembaca

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari terakhir saya mencoba melakukan percobaan tentang posting artikel di sebuah grup facebook yang anggotanya hampir 40.000 lebih. Saya hanya mencoba membuat beberapa artikel, kemudian saya bagikan di grup facebook tersebut.

Sampai beberapa kali saya posting artikel di sana terutama dengan materi yang ringan dan sedikit unik maka ada banyak sekali tanggapan baik memberikan komentar atau hanya sekedar memberi jempol. Kemudian ada beberapa artikel yang saya posting itu bernuansa serius artinya artikel itu tidak untuk main-main, artikel tentang modus penipuan, dimana hanya sedikit yang berkomentar dan juga memberi jempol.

Dari sana bisa saya ketahui untuk sekarang ini lebih banyak orang yang suka dengan tulisan yang sifatnya hiburan atau tulisan yang fenomenal yang mengandung unsur penasaran. Dengan membuat judul yang seunik mungkin dan memancing orang untuk bisa atau mau membuka link dari tulisan tersebut.

Biasanya tulisan model seperti itu lebih banyak orang yang suka dan tak jarang dibagikan kembali via sosial media milik mereka sehingga semakin banyak orang yang membaca tulisan tersebut dan menjadi hits dalam beberapa hari saja.

Cara ini merupakan cara promosi SEO off page dengan membagikan tulisan ke beberapa media sosial. Dengan promosi yang tepat dan konten yang menarik saya rasa hasil ini lebih baik dari SEO on page yang hanya mengandalkan mesin pencari.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana bisa terus membuat konten yang bagus, sementara pembaca sudah ada. Itu tergantung kalian semua, mau lanjutkan atau tidak, carilah konten yang menarik tetapi tidak menyesatkan dan tidak merugikan siapapun.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Artikel yang Disukai Oleh Pembaca"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih