Yamaha R3 Mengaspal di Brazil dan India

Advertisement
Advertisement
Yamaha R3 merupakan motor sport full fairing yang tampilannya mirip dengan Yamaha YZF R25 yang ada di Indonesia. Yamaha R3 ini memiliki kubikasi mesin 321 cc nah kalau di Indonesia motor ini sudah termasuk motor gede atau moge karena cc nya sudan diatas 250 cc. Yamaha R3 ini di produksi oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT.YIMM) sebagai basis produksi untuk di ekspor kebeberapa negara.

Sebelumnya atau satu minggu kemarin Yamaha R3 ini sudah dirilis secara resmi di Brazil dimana pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo hadir dalam acara rilis resmi Yamaha R3 tersebut.

Nah kali ini kita beralih ke India, disana juga sudah dirilis secara resmi Yamaha R3 oleh pihak Yamaha India. Kabarnya motor ini di impor dari Indonesia dengan sistem CKD (Completely Knock Down) supaya bisa menekan cost sehingga harga bisa lebih kompetitif dengan saingan yang sudah lebih dulu mengaspal seperti KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 300.

Sementara untuk pasar India Yamaha R3 ini hanya tersedia versi non ABS dengan dua pilihan warna yaitu Biru dan Hitam, motor ini di banderol dengan harga Rs 3.25 Laks atau sekitar Rp 64 juta jika dikonversikan ke rupiah.

Motor ini dibekali mesin 321 cc DOHC 4 katup inline twin yang mampu memuntahkan tenaga sampai 42 PS@10.750 RPM dengan torsi 29.6 NM@9.000 RPM.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Yamaha R3 Mengaspal di Brazil dan India"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih