Twitter Bisa Masukkan Tanggal Lahir

Advertisement
Advertisement
Entah sejak kapan ada fitur ini saya tidak tahu, saya jarang masuk twitter versi web saya lebih sering akses twitter via aplikasi mobile yaitu Android. Hari ini saya membuka akun twitter saya via web dan saat saya buka ada pemberitahuan dari pihak twitter seperti pada gambar di bawah ini, intinya twitter bertanya tentang tanggal lahir yang punya akun, nah nanti terserah kamu mau ditambahkan atau tidak.

Setelah kamu klik Mulai sekarang maka kamu akan langsung digiring ke pengaturan profil kamu dan kamu bisa masukkan tanggal lahir kamu di sana. Setelah kamu masukkan maka kamu bisa memilih pengaturan privasi yang kamu inginkan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
 Pengaturan privasinya ada lima seperti yang saya jelaskan di bawah ini:
  1. Publik artinya semua orang di twitter bisa melihat tanggal lahir kamu.
  2. My Followers artinya hanya follower akun kamu yang bisa melihat tanggal lahir kamu di twitter.
  3. Orang yang saya ikuti artinya akun twitter yang kamu follow maka mereka juga bisa melihat taggal lahir kamu.
  4. We Follow each other artinya orang yang kamu follow dan orang yang kamu follow di twitter bisa melihat tanggal lahir kamu.
  5. Only me artinya tanggal lahir kamu tidak bisa dilihat oleh siapapun kecuali kamu sendiri.
Nah itulah pengaturan privasi yang ditawarkan oleh Twitter, nah apa maksud dan tujuan dari Twtitter meminta tanggal lahir para penggunanya? kemungkinan hal ini bertujuan untuk tingkat keamanan akun twitter ketika akun kena bajak, jadi untuk memverifikasi maka pengguna harus memasukkan tanggal lahir mereka. Selain itu mungkin untuk meberitahukan kepada follower tentang ulang tahun kamu, jadi follower kamu bisa memberi ucapan ulang tahun lewat twitter tepat di hari ulang tahun kamu, sama seperti yang ada di facebook.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Twitter Bisa Masukkan Tanggal Lahir"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih