Tetap Bersyukur Dengan Keadaan Saat Ini

Advertisement
Advertisement
Hasil pemantauan di depan pos satpam siang ini: seperti biasa sehabis makan siang saya duduk di depan pos satpam, kadang sendirian kadang juga ada teman yang ikut duduk. Kali ini ada pemandangan menarik. Saya melihat ada seorang pria kira-kira umurnya 40an tahun. Dia adalah pemulung, siang ini dia menarik gerobak yang sudah penuh dengan sampah plastik daur ulang dan kemungkinan dia akan balik ke rumahnya untuk menaruh hasil panennya hari ini.

Setelah saya amati ternyata Bapak itu memakai headset warna putih ditelingnya, saya pikir dia pasti sedang mendengarkan lagu karena kepalanya saya lihat seperti geleng-geleng dan ngangguk-ngangguk kayak orang lagi menikmati musik dan selang beberapa detik Bapak itu akhirnya pun berlalu dari depan saya.

Setelah itu saya melihat lagi seorang pria bertubuh kekar kira-kira umurnya sekitar 30an tahun pakainnya sih bagus memakai sepatu pula. Dia membawa sapu dijinjing ditangan kirinya dan tangan kanannya memegang sapu untuk diperlihatkan kepada calon pembeli. dia berkeliling untuk menjual sapu itu berjalan kaki ditengah terik yang panas ini.

Saya mulai berikir Bapak itu yang bekerja kotor kayak itu saja bisa menikmati pekerjaannya di baah terik sinar matahari siang ini sambil menarik gerobaknya yang pasti berat dan dia masih bisa menikmati hidupnya tanpa rasa beban dia menarik gerobak sambil mendengarkan lagu. Saya yakin dalam hatinya dia tidak mengeluh dengan keadaannya saat ini.

Saya masih bersyukur bisa bekerja ditempat yang lebih layak dari Bapak itu, tempatnya teduh dan ada AC pula dan penghasilnnya sudah pasti pula. Mungkin Bapak itu penghasilannya tiap hari tidak sama kadang banyak dan kadang sedikit.

Maka dari itu janganlah sering mengeluh merasa hidup ini susah dan bahkan lebih susah dari orang lain, kenyataannya mungkin masih banyak orang yang nasibnya tidak lebih baik dari kita, maka dari itu kita patut bersyukur dengan keadaan kita saat ini, karena itulah yang harus dipertahan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, intinya jangan banyak mengeluh dan selalu membandingkan hidup kita dengan orang lain.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tetap Bersyukur Dengan Keadaan Saat Ini"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih