Ribuan Mobil Jaguar Land Rover Terbakar

Advertisement
Advertisement
Masih kita ingat kejadian ledakan yang terjadi di pelabuhan Tianjin China pada tanggal 12 Agustus 2015 lalu. Ledakan tersebut terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia berbahaya yang menyebabkan 116 orang tewas, 60 orang belum ditemukan dan 700 orang harus dirawat di rumah sakit.

Menurut kantor berita China, Xinhua, di gudang tersebut tersimpan 40 jenis senyawa kimia, termasuk 1.300 jenis senyawa oksida, 500 ton senyawa yang mudah terbakar dan 700 ton bahan kimia beracun seperti sodium sianida.

Selain menyebabkan korban jiwa, ledakan tersebut juga menimbulkan korban materi yang tidak sedikit, seperti yang kita ketahui di sana banyak parkir mobil baru. Tianjin merupakan salah satu pelabuhan yang dipakai untuk mengapalkan produk mobil dari West Midlands dan Liverpool Inggris.

Tianjin merupakan salah satu dari tiga pelabuhan di China yang dipakai oleh Jaguar Land Rover untuk mengapalkan mobil. Saat ledakan tersebut berlangsung, perusahaan tersebut mengaku memparkir sebanyak 5.800 unit mobil sebelum dikirim ke berbagai daerah. Tetapi data tersebut masih dibantah oleh pihak Jaguar Land Rover yang dimiliki oleh Tata Motor, katanya itu terlalu dini untuk bisa menyebutkan jumlah pastinya.

Jaguar Land Rover bukan satu-satunya produsen mobil yang terkena efek ledakan tersebut. Perusahaan Renault asal Perancis juga terkena dampaknya, dimana ada sekitar 1500 unit mobil yang hancur dalam insiden itu. Selain itu perusahaan Volkswagen asal Jerman juga terkena imbasnya sebanyak 2.700 unit mobil terbakar dalam kejadian tersebut. (bbc)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ribuan Mobil Jaguar Land Rover Terbakar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih