Tips Meninggalkan Motor Jangka Waktu Lama

Advertisement
Advertisement
Lebaran sebentar lagi, tentu yang menjadi tradisi selama ini adalah mudik, dimana mereka yang merantau akan pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga mereka. Banyak pilihan transportasi yang bisa dipakai mudik, misalnya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor meski harus menempuh jarak yang jauh. Mungkin mereka berfikir dengan kendaraan pribadi, mudik akan lebih efektif dan santai sesuai dengan keinginan sendiri untuk mengatur perjalanan. Selain itu mudik dengan kendaraan pribadi juga untuk menunjukkan keberhasasilan mereka di rantauan.

Selain dengan kendaraamn pribadi ada juga yang memilih sarana transportasi umum lewat darat seperti Bus, Kereta api dan juga lewat laut dan udara dengan alasan supaya tidak capek dan nyaman. Nah jika sudah menggunakan kendaraan umum maka tentu yang punya sepeda motor maka motornya akan ditinggal dalam waktu yang lama. Nah bagaimana tips meninggalkan sepeda motor dalam jangka waktu lama saat ditinggal mudik, berikut adalah tipsnya.
  1. Bersihkan dulu motor kamu sebelum ditinggalkan dalam waktu lama dan usahakan dalam kondisi kering.
  2. Sebaikanya tangki di isi dengan penuh atau dikosongi sama sekali untuk menghindari penguapan yang bisa menyebakan karat pada bagian dalam tangki BBM.
  3. Cabut aki motor saat akan ditinggalkan dalam jangka waktu yang lama, karena jika tidak maka aki akan menjadi soak.
  4. Pastikan motor ditaruh ditempat yang aman, kalau bisa masukkan ke dalam garasi atau masukkan ke dalam kamar supaya terhindar panas dan hujan.
  5. Tinggalkan motor dalam posisi terdongkrak standar tengah dan jangan lupa isi alas pada standar tengah dengan kayu dan juga ban depan lapisi dengan karton supaya tidak langsung menyentuh lantai.
  6. Kunci  setang kendaraan kamu bila perlu tambah gembok pada rantai dan supaya lebih aman dan jangan lupa tutup motor dengan kain yang pas atau dengan kantong motor khusus.

Nah itulah beberapa tips untuk meninggalkan sepeda motor dalam waktu lama, selamat menempuh perjalanan utamakan keselamatan jangan terburu-buru dan semoga selamat sampai tujuan  dan bisa berkumpul dengan keluarga. semoga bermanfaat
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tips Meninggalkan Motor Jangka Waktu Lama"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih