Siapa Saja Bisa Ngeblog dengan SEO Maksimal

Advertisement
Advertisement
Mumpung kali ini malam minggu tidak ada kerjaan dan lagian juga tadi siang sudah banyak pekerjaan di kantor tidak seperti biasanya karena dari kemarin tanggal 10 Juli 2015Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ditutup operasionalnya karena efek meletusnya Gunung Raung dimana abu vulkaniknya mempengaruhi rute penerbangan menuju Bali dan Lombok dan baru tadi siang pukul 12.00 Wita tanggal 11 juli 2015 baru mulai operasional lagi.

Lepas dari berita dan situasi  bandara tadi, hari ini sabtu tanggal 11 Juli 2015 saya juga sebenarnya ingin ikut acara KASTI (Kelas Asik teknologi Informatika) yang diselenggarakan oleh BBC (Bali Blogger Community) dan balebengong.net bersama admin Blogdokter.net dan pandebaik.com sebagai fasilitator dengan topik Ngoprek blog bersama Bali Blogger Community.

Selama ini hampir tiga tahun ngeblog, saya tidak pernah ikut acara yang ada kaitannya dengan dunia blog  selama ini cuma tetap ngeblog untuk diri sendiri saja dan juga untuk para pencari artikel di mesin pencari google, karena selama ini yang membaca blog saya akriko.com lebih banyak pengunjung dari mesin pencari seperti google biasanya pengunjung seperti ini disebut pengunjung organik yang paling disukai oleh blogger.

Setelah punya blog akriko.com yang isinya gado-gado maka saya pun memutuskan untuk membuat blog baru tepatnya pada tanggal 17 Maret 2015 yang saya beri nama motonotes.com yang khusus saya buat untuk membahas dunia otomotif roda dua tanah air, sampai saat ini blog sudah memiliki page view 500-800 sehari dan bahkan kalau lagi hangat tentang produk baru page view bisa sampai 1000 per hari dan itu semua  berasal dari mesin pencari google.

Saya sebenarnya tahu sedikit tentang dunia SEO (Search Engine Optimization) tapi juga tidak terlalu paham, selama ini yang saya lakukan hanya membuat postingan di dua blog saya secara rutin, memaksimalkan judul terutama permalinknya, tidak lupa menambah gambar pada artikel, kemudian memaksimalkan tag dan jumlah kata dalam setiap artikel tidak terlalu sedikit karena katanya google tidak suka dan juga tidak terlalu banyak karena kadang pembaca tidak suka membaca tulisan yang terlalu banyak (sama seperti saya :D)

Untuk saat ini saya tidak percaya media sosial seperti facebook dan twitter, karena selama ini pengujung blog jarang dari hasil berbagi di media sosial, oleh karena itu saya putuskan untuk menghapus akun fans page saya dan juga akun twitter saya, tetapi tidak untuk google plus, salah satu untuk memaksimalkan SEO adalah dengan berbagi tautan ke akun google+ karena terbukti postingan di google+ cepat terindek di mesin pencari seperti google.

Lepas dari teknik SEO sederhana itu, selama ini orang beranggapan kalau orang yang punya blog dan rutin ngeblog biasanya berasal dari orang yang punya basic pendidikan tentang dunia komputer. Saya sudah sering mengalami ketika orang tahu saya punya blog mereka mengira saya ini adalah orang lulusan sekolah komputer sebenarnya saya adalah lulusan Akuntansi.

Sebenarnya blog itu bukan barang elit dan sesuatu yang susah untuk dipelajari, maka dari itu orang dari latar pendidikan apapun bisa punya blog, karena yang terpenting dari mengelola blog itu adalah tulisan tidak tergantung dari latar belakang pendidikannya. Semakin banyak tulisan tentunya tulisan yang bermanfaat maka akan semakin eksis blog tersebut di mesin pencari seperti google yang paling banyak di pakai. Nah pertanyaannya sudahkah kamu menulis atau update blog kamu hari ini?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Siapa Saja Bisa Ngeblog dengan SEO Maksimal"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih