Pertalite Segera Hadir Gantikan Premium

Advertisement
Advertisement
Beberapa bulan lalu tepatnya bulan april 2015 saya sudah pernah membahas tentang berita Pertalite ini di mana saat itu pemerintah merencanakan bahwa pada bulan Mei 2015 lalu premium akan di ganti dengan Pertalite tetapi nyatanya rencana itu tidak terlaksana di hari yang pada waktu itu ditentukan dan sampai sekarang juga belum terwujud entah apa alasannya sehingga masyarakat seperti di PHP .

Saat ini kabar pergantian Bensin dengan Pertalite itu kembali berhembus dan tak tanggung-tanggung saat ini pemerintah yaitu pihak PT. Pertamina (Persero) akan secara resmi memperkenalkan Pertalite bahan bakar dengan RON 90 ini besok pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2015.

“Besok, habis Jumatan, kita akan launching Pertalite, sekira jam satu lah,” kata Ketua II DPP Hiswana Migas Mochamad Ismed, di Jakarta.

Setelah lama tenggelam kabar tentang Pertalite ini, sekarang muncul lagi kepermukaan dan bahkan langsung diperkenalkan di beberapa kota besar di Indonesia alasannya adalah saat ini sudah banyak kendaraan memakai mesin yang mengikuti standar Eropa atau Euro 3 oleh sebab itu jika adanya Pertalite maka dapat dijadikan alternatif untuk perlahan mengalihkan konsumsi Premium, seperti yang dijelaskan oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

Pertalite dengan RON 90 merupakan BBM jenis baru yang memiliki kwalitasnya lebih baik dari premium ron 88 dan juga lebih rendah dari pertamax ron 92. Jenis bahan bakar ini juga bisa digunakan oleh motor maupun mobil. Saat ini sudah ada beberapa SPBU sudah memajang "menu" Pertalite.

Untuk tahap uji pertama, Pertalite ini sementara akan tersedia di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, bandung dan Surabaya, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan, pada kesempatan pertama, Pertalite akan bisa dibeli di 103 SPBU di tiga kota besar tersebut. Nantinya Pertalite ini tidak hanya di jual oleh SPBU milik Pertamina tetapi juga SPBU rekanan. Nah untuk harganya, Pertalite ini dibanderol Rp 8.400 per liter.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pertalite Segera Hadir Gantikan Premium"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih