Ini yang Membuat Joger Abadi

Advertisement
Advertisement

Kalian pasti sudah tahu apa yang saya maksud, merek Joger ini memang sudan terkenal sejak 10 tahun terakhir ini, apa lagi kalau orang yang tinggal di Bali tentu sudah tahu apa itu Joger. Selain itu Joger ini juga sangat terkenal di Bali maupun di luar Bali sehingga Joger menjadi salah satu tujuan wajib wisata belanja jika datang ke Bali rasanya kurang lengkap berwisata ke Bali kalau belum datang me Joger ini.

Joger merupakan salah satu merek pakaian khas dari Bali yang berisikan kata kata unik yang tidak ada duanya. Sang pendiri Joger ini adalah seorang pria yang bernama Joseph Theodorus Wulianadi alias Mr. Joger. Brand Joger ini di sulap menjadi brand yang begitu melekat di benak para wisatan terutama wisatawan domestik yang datang ke Bali.

Sampai saat ini Joger terus berkembang dan menjadi semakin besar, nah bagaimana sebenarnya sang Mr. JOGER menyulap usahanya ini menjadi terus berkembang dan seolah tidak ada matinya. Setidaknya ada 5 hal penting yang menjadi senjata Joseph Theodorus dalam menjalankan bisnis Joger ini.

Pertama  dan yang nomor satu adalah keunikan, dalam kamus hidup Mr. Joger sesuatu yang unik dan orisinil adalah hal yang harus terus dipertahankan dan pantang untuk ditinggalkan, pria nyentrik ini selalu menanam benih keunikan di dalam produknya maupun strategi bisnisnya.  Orisinalitas sudah menjadi nafas utama sejak pertama kali Joger lahir. Saat menciptakan produk Joger tidak mengejar kwantitas tetapi lebih condong pada rasa kepuasan dan kebanggaan para pembeli terhadap produk Joger dan paling penting adalah bagaimana pembeli merasa bahagia terhadap produk Joger.

Kedua adalah fokus pada kebahagiaan bukan keuntungan, jurus ini mungkin bisa dibilang naif bagi sebagian besar pebisnis, tapi nyatanya sampai saat ini Joger terus tumbuh berkembang dengan pengelolaan seperti ini. Sebagai contoh kecil, Dia rutin memberikan break time bagi para karyawan yang biasa disebut teman joger untuk melakukan semacam senam unik yang tujuannya untuk memberikan refreshing  bagi para karyawan. Meski toko dalam keadaan ramai hal ini tetap dilakukan sebagai pelepas penat dan hiburan bagi karyawan  dan tentu juga bagi pengunjung, efeknya kinerja meningkat dan pelangganpun kian terpikat.

Ketiga adalah menjual konten, kita tahu bahwa Joger ini merupakan produk yang unik, maka dari itu Joger tidak hanya menjaul kaos, sendal dan asesoris tetapi lebih pada konten yang ada pada produk itu. Joger menjual kata-kata yang unik dan makna yang terkandung di dalamnya sehingga produk dari Joger menjadi terbatas karena setiap kata selalu berbeda dan baru sehingga Joger selalu di buru oleh tamu VVIP yang merupakan sebuatan dari pengunjung Joger.

Keempat adalah menghindari keserakahan, kita kenal kalau dari dulu Joger ini hanya ada satu saja, sejak berdiri lokasi toko Joger ini hanya ada satu yaitu di jalan raya Kuta dengan nama toko Pabrik kata-kata Joger, dimana ketika usaha sudah berkembang tetap berusaha untuk tidak serakah dengan tetap mempertahankan satu toko dan ini juga menjadikan Joger semakin unik dan orisinil seperti poinnoertama karena hanya ada satu di Bali. Tetapi Setelah beberapa tahun  akhirnya pada tahun 2009 Joger membuka cabang di daerah Tabanan yaitu tepatnya di jalur Denpasar Bedugul atau disebut juga Joger Luwus karena terletak di Desa Luwus. Sempat ditutup pada tanggal 11 maret 2013 karena konflik atau merasa sudah tidak bermanfaat lagi dengan desa adat di sana, tetapi pada akhirnya dibuka lagi pada 18 agustus 2013.

Kelima adalah pribadi yang bersahaja, inilah yang menjadi senjata pamungkas dari Mr. Joger, kesuksesan besar memang dimulai dari bagaimana kita bisa mengelola pribadi kita sendiri. Kita semua tahu kalau Joseph Theodorus atau Mr. Joger memang terkenal dengan sikapnya yang rendah hati serta humoris menyapa pengunjung Joger. Bahkan dia memakai kata yang lain untuk karyawan yaitu dengan menyebut mereka teman Joger karena bagi Mr. JOGER semua adalah saudara.

Nah itulah beberapa fakta tentang Joger yang ada di Bali, semoga bisa menginspirasi kita semua dan bisa suskse seperti Joger. Last baca tidak baca, tetap thank you

Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Ini yang Membuat Joger Abadi"

  1. aku juga pernah blanja oleh oleh dsana bagus bagus

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih