Hindari Posting 5 Hal ini di Facebook

Advertisement
Advertisement

Saat ini hampir semua orang kenal dengan yang namanya media sosial Facebook yang didirikan sejak 2004 silam oleh anak lulusan SMA yaitu Mark Zuckerberg bersama beberapa temannya.

Seiring berkembangnya Facebok ini sehingga jumlah penggunanya pu terus bertambah dan seperti "terkendali" dimana di sana ada penguna yang pintar dan juga pengguna yang tak peduli terhadap privasinya sendiri. Biasanya yang rentan itu adalah pengguna yang kurang peduli dengan privasinya misalnya selalu menerima pertemanan di facebook baik itu dari orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal.

Ada juga mereka selalu posting ke facebook tanpa ada saringan privasi dimana postingannya ke facebook selalu  bersifat publik, ini sangat berbahaya bagi mereka yang berniat jahat. Nah berikut beberapa hal yang patut di hindari untuk ditampilkan di Facebook.

Tanggal lahir Anda dan keluarga mencantumkan tanggal lahir difacebook memang wajib tapi bukan semua orang harus tahu, kita bisa mengaturnya supaya tidak semua bisa melihatnya, ini bertujuan untuk menghindari pencurian identitas di facebook misalnya pembuatan akun kloningan oleh orang yang tidak bertangungjawab dengan tujuan tidak baik.

Status Hubungan apapun hubungan Kamu di facebook sebaiknya jangan di umbar di facebook, ini bisa memberi lampu hijau bagi mereka yang tidak suka dengan hubungan Kamu sehingga bisa membuat hubungan hancur.

Lokasi Anda Sekarang seiring adanya fitur check in di Facebook sehingga memungkinkan kamu untuk mengunggah lokasi saat ini di facebook, sehingga orang bisa tahu kamu lagi berada di mana dan dengan siapa, sehinnga orang yang berniat jahat bisa tahu kondisi rumah kamu dan kemungkinan terjadi pencurian karena penjahat tahu kalau rumah lagi kosong.

Sendiri di Rumah nah ini juga sering di posting di facebook, merasa diri sendirian di rumah sehingga membuat postingan seperti ini di facebook supaya ada hiburan. Tetapi kenyataannya ini lebih banyak sisi bahayanya dari sisi baiknya. Hal ini bisa mengundang tindakan kejahatan apa lagi kamu seorang perempempuan, ini bisa menjadi ancaman tindakan perkosaan, perampokan dan lain lain

Foto anak dan nama lengkap secara sadar atau tidak sadar orang tua sering memposting foto anaknya lengkap dengan nama dan tanggal lahirnya. Sebiaknya mulai sekarang hal ini harus dihindari karena ini bahaya bagi anak dan juga orang tuanya, kita tidak tahu di dunia maya itu seperti apa, selama ini banyak kasus penculikan berawal dari media sosial, maka dari itu sudah sepantasnya kita menghindari postingan seperti itu.

Nah itulah beberapa hal yang patut dihindari saat kamu mau posting status ke facebook, semoga bermanfaat dan semakin banyak yang terselamatkan, lindungilah privasimu di facebook.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hindari Posting 5 Hal ini di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih