Empat Tanda Orang Lagi Kesepian

Advertisement
Advertisement
Namanya saja hidup kita tidak mungkin akan selalu merasa bahagia atau selalu merasa sedih, itulah hidup yang sebenarnya ketika kita menjalaninya maka sudah pasti akan bertemu dengan segala perasaan yang tentu akan mempengaruhi emosi dan tingkat sensitifitas yang berubah-ubah.

Mungkin kalau lagi merasa senang orang akan tertawa sehingga bisa menerima keadaan yang dengan tenang dan ketika sebaliknya orang lagi mengalami masalah maka mereka cenderung sensitif dan kemungkinan bisa marah untuk mengeluarkan unek-uneknya.

Selain itu ada juga orang yang diam saja mereka tidak banyak berbicara atau mengeluh cukup dengan tindakan mereka menunjukkan keadaan dirinya, misalnya kalau dia sedang tidak ingin dengan keramaianmereka memilih menyendiri dan ketika dia lagi berkumpul mereka lebih nanyak mendengar dari pada bicara.

Kadang sifat pendiam baik pada pria maupun wanita kondisi ini sering di identikkan dengan orang yang hidupnya kesepian padahal belum tentu orang pendiam itu kesepian, dia bisa menikmati kesendirian tanpa merasa kesepian. Kadang ada orang merasa sepi  meskipun sedang ada dalam keramaian.
Nah untuk mengetahui ciri-ciri orang yang lagi kesepian, ada empat yang mungkin bisa mencerminkan keadaan tersebut.
  1. Menghabiskan waktu untuk menonton, apakah kamu sering menghabiskan waktu dengan  menonton televisi sepanjang hari? Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang merasa kesepian biasanya sering menghabiskan waktu dengan menonton.
  2. Kesulitan berada di situasi sosial, dalam beberapa seri eksperimen, profesor Megan L. Knowles menemukan bahwa orang kesepian mungkin memiliki pemahaman yang baik dalam  keterampilan sosial, tetapu mereka merasa tertekan dan bingung bagaimana mereka harus bersikap dalam dunia nyata.
  3. Saat sendiri dirasakan sebagai kesepian, merasa kesepian sangatlah berbeda dari apa yanb dirasaakan saat butuh waktu untuk sendiri "me time"  justru meluangkan waktu diri sendiri memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri. Jika anda merasa sulit tidur, dilanda rasa cemas dan  depresi atau tidak bisa jauh dari televisi dan media sosial seperti facebook, twitter, pathm instagram, youtube dll saat sendiri, kemungkinan anda memang kesepian.
  4. Aktif di media sosial, sebuah studi dari universitas Michigan menemukan  bahwa kita akan makin aktif di media sosial saat merasa kesepian tetapi ketika melihat kehidupan orang lain di timeline yang terlihat lebih baik atau lebih ceria maka hal tersebut justru malah membuat rasa tidak bahagia.

Jadi daripada kamu langsung membuka media sosial saat kamu merasa kesepian alangkah baiknya kamu melakukan interaksi tatap muka langsung dengan orang yang dekat dengan kamu misalnya dengan sahabat, orang tua, kakak atau pacar.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Empat Tanda Orang Lagi Kesepian"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih