Viar Cross X 100 Motor Cross Mini

Advertisement
Advertisement
Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dengan judul inikah minimoto cross viar Indonesia? pada artikel itu saya sempat memberi bocoran kalau Viar Indonesia akan merilis motor cross mini. Faktanya memang demikian pada tanggal 17 Juni 2015 kemarin Viar secara resmi merilis Viar Cross X 100 di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ). Viar Cross X 100 ini dibanderol dengan harga Rp 9 juta dengan status Off the road artinya motor ini tidak legal street atau tidak bersurat dan tidak bisa dipakai di jalan raya karena spesifikasi motor ini hanya untuk di sirkuit atau track latihan bagi pemula.

Berikut adalah beberapa detail dari Viar Cross X 100 yang resmi dirilis kemarin di PRJ:
  1. Motor ini tidak memiliki panel meter atau rpm karena tidak ada speedometer, tidak ada saklar di setang kanan, panel saklar engine stop dan electric ada di setang kiri.
  2. Karena bukan motor legal street maka motor ini cuma berisi papan nomor pada bagian depan tanpa headlamp dan lampu sein.
  3. Motor ini tidak dilengkapi kopling manual terlihat tanpa adanya tuas kopling pada setang bagian kiri yang ada hanya tuas rem pada bagian kanan.
  4. Mesin memakai kick starter, layaknya motor cross knalpotnya menjulang ke atas untuk menuju kebelakang menyambugn dengan muffler.
  5. Layaknya motor cross tuas pengganti perseneling hanya satu saja yaitu bagian depan sehingga perpindahan transmisi dengan cara di tekan atau dicongkel.
  6. Tangki bahan bakar terbuat dari plastik dan terdapat tutup tangki dengan model ulir ditambah selang pernafasan bahan bakar.
  7. Sistem pembakaran masih menggunakan sistem karburator dengan tipe saringan mengaran ke depan.
  8. Mesin satu silinder 100 cc tidur layaknya mesin motor cub.
  9. Suspensi depan sudah Upside Down (USD) dengan pelindung di bagian bawah untuk melindungi suspensi bagian bawah dari kotoran.
  10. Suspensi belakang monosock biasa dan tanpa link.
  11. Roda depan dan roda belakang menggunakan ukuran 80/100/12
  12. Sistem pengeraman dengan double disc brake dengan satu kaliper.
  13. Untuk kemampuan power dan torsi masih belum ada info, nanti akan di update lagi
Nah mungkin hanya itu beberapa info singkat dari motonotes tentang  Viar Cross X 100 Motor Cross Mini semoga bermanfaat.
 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Viar Cross X 100 Motor Cross Mini"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih