Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadikan Facebook Sebagai Catatan Pribadi

Selama ini mungkin tidak banyak orang tahu kalau facebook itu bisa dijadikan catatan pribadi yang sifatnya rahasia. Jika kita mau memposting tulisan atau status di facebook kita punya beberapa pilihan terhadap status itu yaitu siapa saja yang dapat melihat status itu di facebook. Memang kelihatannya tidak penting tetapi bagi yang tahu privasi mungkin itu hal yang sangat penting dan sangat berguna bagi mereka.

Baca juga: Cara melindungi privasi kamu di facebook

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk menjadikan facebook sebagai catatan pribadi yang rahasia, kamu tinggal atur saja privasi kamu sebelum mempostingnya di facebook. Jika kamu ingin membuat catatan pribadi atau ingin unggah foto pribadi, tetapi tidak ingin ada orang lain yang tahu maka caranya adalah sebagai berikut, cara ini adalah untuk facebook di Android.

Pertama buka facebook kamu dan silakan tulis dahulu status atau foto pribadi kamu, jika sudah selesai menulis atau unggah foto maka silakan lihat tulisan kepada atau tap tulisan warna biru sebelahnya. 

Setelah kamu tap maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, silakan tap lainnya untuk melihat pilihan lebih banyak.
Setelah kamu tap lainnya maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, nah jika kamu ingin postingan di facebook bersifat rahasia atau cuma kamu yang bisa lihat maka silakan pilih yang paling bawah atau Hanya saya.
Jika kamu sudah memilih hanya saya yang berlogo gembok terkunci maka silakan tap kirim pada pojok kanan atas, jika sudah selesai maka tulisan atau foto yang kamu kirim ke facebook tidak bisa terlihat oleh siapa pun kecuali kamu sendiri.

Saya sendiri sering membuat postingan yang sifatnya rahasia, misalnya untuk sekedar curhat mengeluarkan unek-unek tapi tak ingin orang lain tahu. Atau kadang saya berbagi foto dengan keluarga saya yang sifatnya privasi maka saya pilih hanya saya dan saya tag beberapa keluarga saya, jadi yang bisa loihat cuma saya dan orang yang di tag tersebut.Nah itulah sedikit tips untuk membuat catatan rahasia pada facebook, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Menjadikan Facebook Sebagai Catatan Pribadi"