Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Supaya Blog di sukai oleh Google?

Brosis, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang blog, selama kurang lebih tiga tahun ngeblog maka ada beberapa perubahan dari blog ini yang bisa ketahui dari statistik blog. Pada awal blog ini berdiri awal tahun 2012 mungkin tampilan laman cuma 10-20 perhari tetapi sampai hari ini lumayanlah tampilan laman bisa mencapai 2500 per hari. Dari sekian banyak tampilan lama itu yang menjadi perujuk adalah kebanyakan dari mensin pencari yaitu google search dan sesekali dari google+ jarang sekali rujukan dari sosial media seperti facebook atau twitter padahal setiap postingan baru pasti saya share secara otomatis ke halaman facebook atau twitter melalui layanan gratis dlvr.it, dari sana saya ketahui kalau orang yang bermain di facebook dan twitter jarang sekali membuka link postingan yang saya bagikan.

Mengetahui seperti itu kadang saya berfikir untuk tidak membagikan postingan blog saya ke facebook atau twitter dengan demikian saya menjadi punya pikiran untuk memaksimalkan hasil pencarian dari mesin telusur biasanya sering disebut Search Engine Optimization atau disingkat dengan SEO. Selama ini saya jarang memperhatikan SEO ini, saya hanya fokus membuat tulisan saja karena saya kurang tahu cara memaksimalkan SEO ini.

Dari kejadian ini maka kedepannya saya akan berusaha membuat artikel yang bisa memuaskan pengunjung blog dari hasil pencari mesin pencari seperti Google, karena dengan demikian pengunjung blog bisa tertarik untuk berkunjung balik jika sudah tahu artikel yang dicari selalu bermanfaat dan berhasil memecahkan masalah yang sedang mereka alami. Menurut pendapat saya artikel yang bagus itu tidak perlu panjang lebar cukup dengan bahasa yang jelas dan singkat tetapi bisa memberikan informasi yang lengkap. Sebuah artikel itu mungkin perlu dilengkapi dengan gambar supaya lebih menarik. Aturlah permalink atau tautan permanen dari sebuah artikel supaya tidak terlalu panjang dan sesuai dengan judul atau artikel yang akan ditulis. Mungkin masih banyak cara yang bisa dipakai untuk memaksimalkan SEO ini, saya tidak tahu banyak.

Selama ini artikel yang paling banyak dicari di sini adalah artikel tutorial atau suatu cara atau petunjuk. Ada beberapa artikel yang paling banyak di cari adalah Cara Mengganti Nomor Telpon pada Line (117.212 klik) yang lain ada Cara mendapatkan akun yahoo yang lupa jawaban pertanyaan keamanan (44.162 klik) kedua artikel itu paling banyak di cari dan itu pun dari mesin pencari google. Semoga kedepannya akriko.com tambah jaya dan bisa memberikan artikel yang bagus dan bermanfaat bagi semua yang mengunjungi akriko.com, terima kasih
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Bagaimana Supaya Blog di sukai oleh Google?"