Mencari Tips atau trik di Internet

Advertisement
Advertisement
Brosis, zaman sekarang adalah zaman dunia digital atau internet dimana banyak orang sudah bisa mengakses internet dengan mudah kapan pun dan dimana pun. Saat ini lebih banyak orang mengkases internet melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet banyaknya hampir 60% dari jumlah keseluruhan.

Kali ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman mencari tips atau cara melakukan sesuatu di internet misalnya saya mau mencari cara mengganti nomor telpon  pada line, nah saya pun segera mencari artikelnya di google search dengan memasukan kata pencarian cara mengganti nomor telpon  pada line, nah setelah tekan enter maka keluarlah hasilnya maka saya pun akan memilih salah satunya, kadang hanya dengan memilih satu artikel masalah bisa teratasi kadang juga artikel yang di cari tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan masalah pun belum terselesaikan dan akhirnya harus mencari artikel lain untuk menemukan jawaban dari masalah yang sedang dialami.

Orang ketika membuat artikel pasti menyesuaikan dengan waktu artinya mungkin seorang akan menulis sebuah artikel berdasarkan pengalaman yang dia alami misalnya saya sendiri menulis artikel cara mengganti nomor telpon  pada line ini pada tanggal 13 mei 2014 yang lalu, nah kemungkinan artikel ini masih bisa relevan jika di baca di tahun 2015 karena pihak line tidak melakukan perubahan pada bagian ini meskipun aplikasinya susah diupdate banyak kali. Kadang juga sudah tidak relevan lagi karena terjadi mayor change pada aplikasi, tetapi kenyataan sampai saat ini masih relevan dan banyak yang terbantu. Jika kamu mendapatkan artikel meski dengan kata kunci yang sama bisa jadi artikel yang kamu dapatkan berbeda dengan masalah yang kamu alami, misalnya dengan kata kunci Verifikasi Twitter kamu menemukan artikel ini cara membatalkan verifikasi permintaan masuk twitter karena masalah yang dihadapi oleh penulis saat itu memang berbeda dengan masalah verifikasi twitter saat ini, maka kamu tidak akan terbantu dengan artikel itu.

Selain itu saya juga pernah membuat artikel dengan judul cara mendapatkan kembali akun yahoo ketika lupa jawaban pertanyaan keamanan artikel itu saya buat pada tanggal 21 april 2014 saat saya membuat artikel itu memang bisa terbantu buktinya saya bisa membantu dua orang teman saya mengembalikan akun yahoo mereka makanya saya berani menulis tips atau cara itu di sini. Setelah beberapa bulan berjalan tepatnya saya kurang tahu, ternyata pihak yahoo merombak tampilan laman bantuan mereka, dan ketika orang menemukan artikel yang saya tulis itu mungkin sudah tidak relevan lagi dengan masalah orang yang mungkin lupa jawaban pertanyaan keamanan akun yahoo mereka. Sampai sekarang saya tetap biarkan tulisan itu tetapi saya isi note tambahan, kalau artikel ini mungkin sudah tidak relevan lagi karena pihak yahoo merombak tampilan laman bantuan mereka, tetapi langkah-langkahnya mungkin masih sama.  Ada orang yang bertanya karena tidak berhasil dengan artikel itu dan ada juga yang sudah berhasil dengan cara yang saya tulis itu setelah pihak yahoo melakukan perombakan.

Kesimpulanya adalah jika kamu mencari artikel cara di internet maka pastikan dulu masalahmu apa kadang artikel tidak relevan karena waktu dan oleh sebab itu lihat dulu tanggal pembuatan artikelnya sebelum kamu klik. Kadang artikel yang kamu cari tidak berada pada halaman pertama mesin pencari jadi musti lihat lagi ke halaman berikutnya. Jika kamu sudah menemukan artikelnya dan itu sesuai dengan masalahmu dan ternyata bisa menyelesaikan masalahmu maka tidak ada salahnya kamu menulis komentar di artikel tersebut sebagai testimoni atau masukan bagi penulis. Pastikan artikel yang kamu baca hanya membahas satu masalah itu saja jika saat menerapkan trik itu kamu bertemu masalah maka kembali ke atas mungkin artikel sudah tidak relevan lagi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mencari Tips atau trik di Internet"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih