Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Penerusan atau Mengalihkan Panggilan Masuk.

Brosis sekalian, kali ini saya mau memberikan sedikit tips tentang cara pengaturan mengalihkan panggilan. Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang kasus pengalihan panggilan dengan judul Nomor yang anda tuju sedang dialihkan, mohon menunggu! nah kali ini saya akan memberikan cara bagaimana supaya layanan ini bisa aktif pada ponsel pintar kamu. Sekarang ini kebanyakan ponsel sudah memakai sistem dual sim dan keduanya aktif bisa menerima telpon.

Ada beberapa alasan untuk mengaktifkan layanan ini. Misalnya karena alasan sinyal, kadang nomor A sinyalnya kuat di daerah B dan lemah di daerah C dan begitu juga sebaliknya kadang nomor B sinyalnya kuat di daerah C dan lemah di daerah B, maka dari itu layanan pengalihan panggilan ini mungkin akan sangat berguna dengan kondisi seperti itu. Selain itu mungkin juga karena faktor Lowbet dimana hp kamu yang satunya mati dan tidak bisa dihubungi jadi panggilan yang masuk di HP yang mati itu akan dialihkan ke HP satunya lagi.

Baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan berikan cara untuk mengaktifkan  fitur penerusan atau pengalihan panggilan pada smartphone kamu, berikut caranya.

Pertama kamu cari pengaturan pada telepon kamu kemudian pilih pengaturan panggilan seperti yang terlihat pada gambar nomor satu di bawah ini. 


Setelah kamu pilih Pengaturan Panggilan maka akan muncul tampilan seperti gambar nomor dua seperti di bawah ini, silakan pilih Pengaturan Panggilan (nomor dua)

Setelah kamu pilih Pengaturan Panggilan maka akan muncul tamoilan di bawah ini, pilih dulu sim mana yang akan kamu aktifkan, SIM 1 atau SIM 2 kemudian silakan pilih nomor 3 atau Penerusan Panggilan.
Setelah kamu memilih nomor 3 atau Penerusan Panggilan maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, ada empat pilihan silakan pilih salah satu a, b atau c untuk di aktifkan.
Setelah kamu pilih salah satu maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, silakan masukkan nomor telpon pengalihan kamu atau bisa juga memilih dari buku telpon dengan memilih huruf d dan nanti akan muncul kontak yang ada pada buku telpon kamu.

Jika sudah selesai memasukkan momor telpon, silakan pilih aktifkan atau perbarui untuk menyimpan. Cara mengaktifkan poin a, b dan c caranya sama, silakan  ulangi cara di atas jika kamu ingin mengaktifkan semua fitur penerusan panggilan ini. Nah mungkin hanya itu tips sederhana kali ini, semoga nermanfaat.

Note: Untuk setipa HP mungkin letak pengaturannya berbeda-beda, namun menu pengaturan pengalihan panggilan ini ada pada menu panggilan, jadi silakan utak-atik di sana dan ikuti alurnya seperti di atas.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

4 komentar untuk "Cara Mengatur Penerusan atau Mengalihkan Panggilan Masuk."

  1. saya telah mencoba step by step tutorial yang dijelas. namun hasilnya yang keluar dari layar handphone saya adalah "Tanggapan tak terduga dari jaringan" dan posisi pengalihan masih non aktif.

    ada salah dimanakah, tolong pencerahan selanjutnya. terima kasih

    BalasHapus
  2. Ribet, malah sama sekali g bisa dipakai nelpon

    BalasHapus
  3. Sy maun menonaktifkan penerusan panggilan tapi malah gk bisa di nonaktifkan.. Caranya gimana ya untuk menonaktifkan?

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih