Bosan Pakai BBM, Beralih ke yang lain saja!

Advertisement
Advertisement
Brosis, kurang lebih sudah lima tahun kenal yang namanya BlackBerry Messenger atau sering di sebut BBM, pertama kali memakai aplikasi kirim pesan instan ini yaitu pada bulan mei tahun 2015 dengan BlackBerry Curve atau Gemini yang dulu harganya sekitar 3 jutaan. Dulu waktu kenal pertama dengan BBM ini adanya cuma pada perangkat Blackberry, untuk perangkat Android dan iOS pada tahun itu saya belum mengenalnya.

Seiring berjalannya waktu maka pada tahun 2013 tepatnya bulan oktober maka aplikasi BBM ini tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS, dengan demikian semakin banyak orang yang bisa memakai BBM ini untuk berkomunikasi dengan mengirim pesan instan. BBM ini memang aplikasi pesan instan paling favorit saat baru muncul untuk Android dan iOS, terbukti dengan rangkingnya yang terus di puncak untuk aplikasi gratis di google playstore.

Namanya juga apliksi gratis, tentu akan banyak kekurangannya  terutama masalah iklan, saat ini BBM terlalu penuh dengan iklan dan jika ingin aplikasi tanpa iklan maka kita harus membeli paket berlangganan BBM tanpa iklan. Menurut saya pribadi BBM ini tidak terlalu penting maka dari itu kadang saya menghapusnya dan menginstalnya lagi dan sekarang saya memutuskan untuk menghapus aplikasi BBM ini. Ada beberapa alasan yang mendasari saya untuk berhenti memakai BBM ini, salah satunya adalah karena unsur pribadi yang tidak peka misalnya ada banyak kontak di BBM tetapi jarang bertegur sapa, entah itu saya yang harus memulai atau mereka. Selain itu menurut saya terlalu banyak status yang lebai dan suka mengeluh membuat saya males.

Sebenarnya saya juga memakai aplikasi lain yaitu WhatsApp dan WeChat  nah saat ini saya suka memakai keduanya karena bebas dari iklan terutama whatsApp yang bebas dari iklan dan status lebai, begitu juga WeChat saya suka ini karena untuk keperluan pekerjaan. Selain itu ada juga facebook messenger yang memiliki fitur lengkap, nah sekarang kamu bisa hubungi saya dengan tiga aplikasi itu saja, sementara BBM tidak ada dulu, terima kasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bosan Pakai BBM, Beralih ke yang lain saja!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih