Tips Aman Menerima Telpon Saat Naik Motor

Advertisement
Advertisement
Brosis, kemarin saat pulang kerja saat di jalan naik motor saya melihat di depan saya ada juga yang naik motor metik dimana tiba-tiba dia mengambil ponselnya mungkin karena ada panggilan atau SMS yang masuk dan dia mengambil ponselnya memakai tangan kanan otomatis gas akan terlepas dan laju motor otomatis akan turun drastis dan saya yang ada dibelakangnya jadi kaget karena motor di depan saya tiba-tiba mengurangi kecepatan.

Saya sarankan jika ada panggilan atau SMS masuk sebaiknya jangan dijawab saat kamu masih berkendara, lehih baik menepi dengan pelahan kemudian berhenti nah baru deh cek ponselmu. Nah jika kamu diwajibkan untuk menjawab telpon kapan saja maka alangkah baiknya kamu memakai headset selama naik motor, sama seperti saya kadang di telpon pada jam yang tak tentu karena pekerjaan yang mengharuskan seperti itu. Kadang saat naik motor dan menempuh perjalanan jauh juga harus bisa menerima telpon, nah berikut tipsnya seperti yang sering saya pakai.
  1. Pastikan kamu punya ponsel yang bisa dipakai headset untuk bisa menerima telpon saat naik motor karena dengan memakai headset kamu bisa tahu ada panggilan masuk.
  2. Jika kamu sering menerima telpon dari nomor yang sama maka berikan nada dering khusus untuk nomor itu jika nomor itu menelpon kamu, jadi kamu bisa tahu siapa yang menelpon jika sudah tahu yang menelpon jadi bisa diabaikan atau dijawab.
  3. Dengarkanlah lagu dengan volume yang sedang supaya masih bisa mendengar suara di luar. Jadi jika ada nada telpon masuk kamu tidak kaget.
  4. Jika ada telpon masuk dan kamu tahu itu penting, maka segeralah menepi dengan pelahan dan kemudian berhentilah, nah baru kamu jawab telponnya, jika memerima telpon dan motor masih jalan maka suara ditelpon menjadi tidak jelas.
  5. Setelah selesai menerima telpon baru lanjutkan perjalanan.

Jangan tiru ini, naik motor sambil melihat ponsel karena ini berbahaya.
Nah itulah tips dari saya dan selalu saya pakai ketika saya menempuh perjalanan jauh, saya rasa tips ini lebih aman dari pada harus menerima telpon saat berkendara roda dua tanpa headset. Ingat tips ini hanya untuk menerima telpon bukan menerima SMS. Saya sarankan jangan pernah menerima SMS kemudian membacanya dan mengetik SMS balasan saat berkendara roda dua karena itu sangat berbahaya jadi jangan lakukan itu. Nah mungkin hanya itu tips kali ini dari motonotes semoga bermanfaat dan semoga selamat sampai di tujuan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tips Aman Menerima Telpon Saat Naik Motor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih