Saya terima email isinya hapus Foto di blog saya.

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari lalu tepatnya tanggal 1 april 2015 saya membuat sebuah artikel tentang Suzuki Gixxer SF, setiap artikel selalu saya lampirkan gambar untuk melengkapi sebuah artikel, kali ini saya mengisi gambar Suzuki Gixxer SF yang ada tulisan atau watermark indianhoods. Seperti biasa saya mendapat gambar dari internet, karena gambarnya sudah berisi watermark indianhoods, maka saat saya posting di blog maka sumber gambarnya tidak saya tulis lagi.

Sampai beberapa jam setelah artikel itu saya publikasikan, tiba tiba ada email masuk isinya menyuruh saya menghapus gambar Suzuki Gixxer SF dengan tulisan indianhoods. Saya pun membalas email itu, tanpa pikir panjang saya langsung balas OK, saya akan hapus gambar tersebut. Silakan lihat gambar di bawah untuk melihat percakapan via email.

Setelah itu pun gambar Suzuki Gixxer SF dengan tulisan Indianhoods saya ganti dengan gambar Suzuki Gixxer SF yang lain tanpa ada tulisan indianhoods. Kenapa saya mau menghapusnya karena saya pikir itu menyangkut Hak Kekayaan Intelektual atau HKI. Seperti penjelasan orang kirim email itu bahwa foto itu miliknya dan indianhoods menyebarkannya tanpa minta izin pada yang punya foto. Ini adalah pertama kalinya saya menerima email seperti ini setelah kurang lebih tiga tahun ngeblog. Pertanyaan saya apakah blogger lain yang memposting Gambar Suzuki Gixxer SF dengan tulisan indianhoods menerima email yang sama dengan saya? Jika iya apa yang dilakukan, apakah menuruti permintaan orang yang mengirim email itu? Sudahlah anggap saja pelajaran menghargai hak milik orang lain. Nah mungkin hanya itu sedikit pengalaman ngeblog dari motonotes semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Saya terima email isinya hapus Foto di blog saya."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih