Mencari Lansiran Berita Dengan Google Alerts

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari libur pada kemana? Mungkin ada yang liburan sama keluarga atau sama pasangannya untuk menghabiskan jari minggu ini atau ada juga yang hanya tinggal dirumah saja tanpa kemana-mana sambil menonton tv atau memutar film kesukaan bersama teman-teman. Kali ini saya mau sedikit cerita tentang Google, mungkin semua orang tahu apa itu google dari sebuah mesin pencari di internet sampai yang berhubungan dengan Android semua ada di google.

Raksasa perusahaan internet Google ini memiliki banyak pilihan produk yang bisa membantu kita seperti Gmail, Google Translate, Google maps, Blogger dan masih banyak lagi. Saya sendiri paling sering memakai fasilitas Gmail, translate dan blogger. Saat ini ada satu lagi fasilitas dari google yang saya pakai yaitu Google Alerts, dari namanya saja sudah di ketahui kalau google alerts akan memberikan pemberitahuan, nah sekarang pemberitahuan apa? Google alerts merupakan layanan pemberitahuan lewat email tentang halaman web atau berita terbaru sesuai pilihan mereka atau bisa juga di sebut lansiran google.

Sebelum kamu bisa menerima pemberitahuan email dari google alerts ini, kamu harus mebuat atau sudah punya akun google. Caranya sangat mudah, sebelum kamu membuat google alerts, pastikan berita apa yang akan kamu cari di internet, apakah berita otomotif, olahraga, ekonomi dan lain lain.  Seperti saya sendiri sudah mengaktifkan google alerts dengan membuat lansiran dengan kata kunci "motor" jadi jika ada berita terbaru yang dalam judulnya ada kata motor maka saya akan menerima email pemberitahuan dan di dalam email itu ada beberapa berita yang berkaitan dengan motor.

Cara mendaftar google alerts ini sangat mudah, jika kamu sudah punya akun google, silakan login dulu di web, setelah kamu berhasil masuk maka ketiklah di kolom pencarian ketiklah google.com/alerts seperti pada gambar di bawah kemudian tekan enter atau masuk.
Setelah kamu tekan enter maka akan mumcul seperti gambar di bawah ini, silakan masukkan kata kunci dari berita yang kamu cari pada kolom buat lansiran tentang, seperti pada gambar di bawah ini.
Sebagai contoh saya memilih kata Photography sebagai kata kunci lansiran berita yang saya buat, saat memasukkan kata kunci maka di bawahnya akan terlihat pratinjau dari berita photography yang kamu cari, jika sudah selesai memasukkan kata photography maka silakan klik buat lansiran.
Setelah selesai membuat lansiran maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, lansiran saya yang pertama adalah tentang motor dan yang kedua adalah yang dibuat hari ini yaitu photography, silakan lihat logo pensil disebelah kanan, silakan klik logo pensil itu untuk merubah pengaturan lansiram kamu.

Jika sudah di klik maka akan muncul seperti tampilan di bawah ini, silakan sesuaikan lansiran kamu mulai dari seberapa sering penerimaan email dan email yang dipakai untuk menerima pemberitahuan. Setelah selesai mengatur maka silakan klik perbarui lansiran.

Nah setelah kamu selesai memperbarui pengaturan maka bersiaplah kamu mendapat berita tentang photography melaui email kamu, nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang lansiran google, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mencari Lansiran Berita Dengan Google Alerts"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih