Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari minggu kalau tidak ada pekerjaan cuma diam di rumah saja akhirnya saya mencari ide untuk menulis di blog dan akhirnya saya putuskan dengan menulis judul di atas dan ini sudah terbukti nyata dari blog bisa menghasilkan uang. Memang bukan perkara mudah supaya bisa menghasilkan uang dari blog ada perjalanan atau proses yang harus dilalui, kebanyakan orang hanya melihat hasil dari pada proses panjang yang sudah dilalui untuk bisa menghasilkan uang di blog, suka dukanya pasti ada.

Seperti blog saya sendiri saat ini memang sudah bisa menghasilkan uang, banyak atau tidak itu cukup saya sendiri yang tahu. Saya membangun blog ini awal tahun 2012 artinya sampai hari ini blog saya sudah berumur tiga tahun, dari jumlah pengunjung blog hanya sepuluh per hari hingga saat ini sudah hampir 2500 pengunjung per hari. Selama itupun blog saya ini cuma tempat mengeluarkan tulisan, sambil terus menulis dengan kemampuan apa adanya akhirnya Tuhan memberikan saya sedikit rezeki dari kesukaan saya menulis disini. Baiklah tanpa banyak kalimat lagi saya akan coba memberikan beberapa cara untuk bisa menghasilkan uang melalui blog.
  1. Komisi dari Affiliate Marketing, bergabung dengan program afiliasi merupakan satu cara untuk menghaailkan uang dari Blog, sebaiknya perhatikan topik blog dengang program afiliasi yang akan diikuti, misalnya blog kita topiknya tentang internet marketing maka afiliasi yang diikuti tentu tentang internet marketing juga.
  2. Menawarkan Ruang Iklan Khusus di Blog, jika blog kamu sudah memiliki trafik yang tinggi maka tidak ada salahnya memberikan space iklan khusus, biasanya blog dengan banyak pengunjung lehih potensial untuk bisa mendapatkan pengiklan. Pastikan produk atau jasa yang akan diiklankan sesuai dengan topik blog supaya audiens tidak bingung, misalnya blog membahas tentang motor masak iklannya iklan produk kencantikan.
  3. Memasarkan Produk atau Jasa Anda Sendiri nah ini merupakan mimpi saya juga bisa menjual produk atau jasa sendiri melalui blog milik sendiri juga, rasanya komplit banget jika sudah bisa mengkombinasikan keduanya. Misalnya punya blog sika bahas tentang motor, yah setidaknya bisa punya jasa cat atau servis motor sekalian jual onderdil dan variasinya.
  4. Menjadi Publisher Google Adsense saat ini baru bisa menghasilkan dengan cara ini, lumayanlah bisa dapat bonus tiap empat bulan sekali. Supaya kamu bisa jadi punlisher google adsense syaratnya kamu harus punya akun google adsense.
Nah jika sudah punya blog yang umurnya tahunan dan juga sudah banyak pengunjungnya maka tidak ada salahnya untuk mencoba menghasilkan uang dari blog istilah kerennya monetisasi blog. Saya ingatkan sekali lagi blog yang bisa dimonetisasi adalah blog yang umurnya tahunan dan juga sudah banyak pengunjungnya, jadi yang baru buat blog mungkin tidak bisa melakukan 4 cara diatas, oke mungkin hanya itu tips kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih