Usaha Bensin Eceran Pertamini, Mau?

Advertisement
Advertisement
Brosis, apa kabar? semoga selalu sehat walafiat. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips atau cerita tentang salah satu usaha kecil, kemarin saya sempat baca di salah satu blog, di sana ada membahas tentang usaha jual bensin eceran dengan gaya baru. Melihat perkembangan pasar otomotif di tanah air maka usaha jual bensin eceran mungkin akan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan di kemudian hari. Selama ini biasanya kalau orang menjual bensin eceran memakai botol bekas minuman yang isi 1 liter atau memakai jirigen isi 2 liter atau juga yang isi 5 liter. 
Tampilan atau bentuk dari Pertamini karya KTB
Salah satu BUMN untuk masalah BBM adalah dipegang oleh Pertamina dimana saat kita membeli BBM selalu di SPBU Pertamina meski pun ada beberapa SPBU dengan nama lain seperti Shell tetapi keberadaannya terbatas dan sepertinya di Bali tidak ada SPBU Shell. Baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan menjelaskan bagaimana cara baru menjual bensin eceran ini. Melihat pertumbuhan sepeda motor dan keinginan untuk berinovasi, maka ada salah satu sebut saja bengkel di Jakarta Selatan bernama Karya Teknik Bersama (KTB) membuat satu alat yang disebut Pertamini yaitu SPBU mini yang portabel atau bisa di pindah-pindah yang tangkinya bisa menampung bensin sampai 210 liter. 

Cara kerja alat ini hampir sama dengan SPBU sesungguhnya, di mana bensin yang dimasukkan ke tangki motor memakai nozzle layaknya kita membeli bensin di SPBU namun ukurannya lebih kecil dan alat ini tidak berisi nominal harga digital seperti SPBU, tetapi kalau masalah takaran literannya di jamin akurat. Pengoperasian alat ini pun sepertinya sangat mudah, karena dari gambar ini terlihat begitu sederhana dan simpel.

Beberapa bulan lalu saya sempat melihat foto Pertamini ini di unggah di facebook, tepatnya di daerah Singaraja yaitu Desa Sambangan, di sana terlihat jelas ada penjual bensin eceran memakai Pertamini ini dio sebuah mini market. Foto itu di unggah oleh seorang pengguna facebook bernama Pangeran Tangkas Kori Agung pada tanggal 1 November 2014 lalu.

Ini adalah salah satu Pertamini di Desa Sambangan Singaraja yang di unggah di facebook


Gambar warna hitam di atas adalah tentang keunggulan dari dari Pompa Pertamini, apakah ada yang tertarik untuk membuka usaha dengan menjual bensin eceran dengan Pompa Pertamini ini? nah mungkin hanya itu sedikit info tentang usaha kecil, semoga bermanfaat.




Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Usaha Bensin Eceran Pertamini, Mau?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih