Semua Orang Punya Kenangan dengan Motor

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, apa kabar? tak terasa sudah hari Jumat dan besok sabtu dan itu artinya libur akhir pekan pun akan tiba. Kali ini saya mau sedikit cerita tentang motor dimana saya rasa ini cukup menarik untuk diceritakan di sini. Sebelumnya saya akan bertanya dahulu, umur berapa atau kelas berapa kamu bisa naik motor? dan motor apa yang membuat kamu lulus bisa naik motor? saya yakin semua memiliki kenangan saat belajar naik motor entah itu lucu, senang dan bahkan menyedihkan bahkan ada yang sampai trauma dan tidak berani naik motor.

Saya sendiri belajar naik motor pada kelas 2 SMP tahun 1997 dimana saat itu saya belajar naik motor dengan motor Yamaha RX 100 warna merah tahun 1976. Waktu itu tidak ada motor lain, Bapak saya cuma punya satu motor itu saja, akhirnya harus belajar naik motor dengan motor itu yang pakai kopling. Saya sendiri tidak kesulitan saat belajar naik motor pakai kopling karena memang sudah paham bagaimana cara kerja motor dengan kopling manual. Secara gamblang kalau kita mau menjalankan motor dengan kopling manual maka sistemnya adalah tarik kopling masukkan perseneleng dan saat akan jalan tarik gas disertai juga dengan melepas secara perlahan kopling yang tadi ditarik nah dengan kombinasi itu maka motor akan bisa jalan. Waktu itu bawa motornya masih disekitaran rumah saja, belum berani keluar jalan raya sendirian naik motor.

Dulu waktu itu paling suka kalau diajak ke kota naik motor di bonceng meski pun cuma naik motor saja tanpa dibelikan sesuatu, bagi saya bisa di bonceng ke kota naik motor itu sesuatu yang sangat menyenangkan. Terkadang saya juga dikasi bawa motornya sebentar untuk melatih naik motor di jalan raya dengan situasi kendaraan yang banyak. Singkat cerita, beberapa tahun kemudian akhirnya saya sudah SMA dan disana saya mulai sekolah agak jauh dari rumah jaraknya sekitar 9 KM. Waktu itu kendaraan umum masih banyak dan ramai orang memakai moda transportasi ini oleh sebab itu kadang terasa asik kalau naik transport umum beramai-ramai saat berangkat ke sekolah. 

Setelah itu akhirnya saya dibolehkan mencari SIM pertama saat saya masih duduk di bangku SMU kelas satu tahun 1999, waktu itu juga Bapak saya beli motor baru yaitu Honda Supra, di mana saat itu Honda Supra sedang booming. Meski pun sudah ada motor baru dan punya SIM tetapi saya masih canggung dan malu naik motor ke sekolah entah apa alasannya saya sendiri kurang paham, setelah beberapa bulan melihat kondisi di jalan dan sekolah akhirnya saya baru berani naik motor sendiri ke sekolah.

Satu lagi hal menarik dari masa muda SMU itu adalah saya itu malu memakai jaket saat naik motor entah apa alasannya saya juga tidak tahu entah karena malu atau karena ribet. Selain itu saya juga malas pakai jas hujan entah apa alasannya. Selain itu saya juga kadang mengamati anak muda SMA terutama yang laki-laki saya lihat mereka juga kadang malas memakai jaket, padahal mereka berangkat pagi hari dan cuaca masih dingin, apa tidak tersiksa dengan kondisi itu pagi-pagi naik motor tanpa jaket? Mungkin karena mereka masih muda dinginnya tidak terasa. Jika saya disuruh naik motor jarak jauh tanpa jaket, waduh gak tahan dah. Sekarang zaman sudah canggih kebanyakan orang punya motor itu motor metik sehingga anak kecil sangat mudah untuk belajar naik motor. Nah mungkin hanya itu sedikit cerita hari ini, nah bagaimana dengan cerita mu saat belajar naik motor?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Semua Orang Punya Kenangan dengan Motor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih