Salah Satu Penyebab Vario Oleng

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, Sebagai pemakai motor metik saya juga kadang merasa ada yang aneh dari motor metik saya yaitu Vario Techno 125 PGM FI, aneh karena saat dibawa nikung maka motor terasa oleng dan rasanya seperti mau jatuh, saya kira penyebabnya karena kondisi ban yang kurang angin, tetapi ternyata tidak setelah di cek angin pada ban masih padat. Setelah sempat membaca di salah satu blog tetangga, menurutnya seperti yang sudah di tulis di sini salah satu penyebab dari vario terasa oleng saat di kendarai adalah rusaknya  2 bosh link pada engine hanger.

Bosh link, engine hanger ini adalah sambungan baut yang menyambungkan antara mesin dan bodi, letaknya ada di bawah yang dihubungkan oleh satu baut panjang dari samping kanan sampai tembus ke kiri. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Salah satu penyebab cepat rusaknya bosh link pada engine hanger ini adalah beban berat yang ditanggung oleh metik itu, misalnya menaruh beban berat pada motor saat motor di standar samping, sehingga bosh link pada engine hanger menanggung beban yang berat atau bisa juga karena pada saat berjalan dengan beban yang sangat berat, beban bosh kiri dan kanan tidak seimbang, karena pada bagian kanan tidak didukung oleh shockbreaker. Jika sudah rusak parah, maka akan sangat berpengaruh terhadap handling, terutama saat nikung, motor akan bergetar, godeg kanan-kiri. Jika berjalan lurus tidak terasa, akan tetapi ketika melewati polisi tidur baru terasa goyangannya. Nah mungkin hanya itu tips kali ini dari Akriko semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Salah Satu Penyebab Vario Oleng"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih