Cara Mengatasi Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat Android

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya saat memakai HH Android. Sebenarnya banyak sekali pengalaman saat memakai Android tetapi tidak semua saya bisa ceritakan di sini, tergantung dari masalahnya apa dan tingkat keseringan di alami oleh saya dan juga oleh pengguna Android yang lain. Kali ini saya akan membahas masalah Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat Android saat unduh aplikasi di Google Play Store, apakah kamu pernah mengalami masalah seperti ini? dan apa yang kamu lakukan?

Dulu saya juga pernah mengalami masalah ini, setiap ada update aplikasi di Play Store selalu di bilang "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" dan saya pun mengakali masalah ini dengan memindahkan semua aplikasi ke memori card dengan harapan memori internal bisa memiliki ruang kosong yang lebih besar, tetapi meskipun demikian beberapa hari kemudian saya kembali mengalami masalah yang sama dan saya pun mulai berfikir lagi masalahnya di mana apakah Android saya rusak atau tidak, dan akhirnya setelah lama mengamati akhirnya saya menemukan cara mengatasi Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat Android.
Cukup Ruang Pada Perangkat Android

Beberapa merek dari Vendor Android memang sering mengalami masalah seperti ini oleh sebab itu ketika membeli sebuah android maka secara bawaan sudah berisi aplikasi pembersih memori. Misalnya seperti saya yang memakai Smartfren Andromax V3s dan Himax Polymer Li, kedua Android itu telah terisi aplikasi bawaan dari pabrik yaitu aplikasi Du Speed Booster. Saat saya unboxing saya selalu menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting terutama yang bisa di hapus dan ada juga cuma bisa dinonaktifkan saja.

Karena menurut saya aplikasi Du Speed Booster itu tidak penting maka aplikasi itu saya hapus. Nah suatu hari saya mengalami masalah Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat saat mau unduh aplikasi di google play store untuk di instal di Android. Saya berfikir padahal aplikasi sudah banyak di pindah ke memori card dan aplikasi yang tersimpan di memori internal juga sedikit. Mulai berfikir lagi untuk mencari solusi dari masalah ini. Entah dari mana dan kapan saya berfikir untuk memang aplikasi pembersih memori, kebetulan saya ingat aplikasi bawaannya adalah Du Speed Booster ini nah maka saya instal lagi aplikasi ini dengan menghapus beberapa aplikasi dulu supaya bisa instal aplikasi DU Speed Booster ini.
Cukup Ruang Pada Perangkat Android
Contoh memori yang belum dibersihkan dengan Du Speed Booster
Setelah saya pasang aplikasi itu saya jadi sering cek memori telpon saya dan selalu membersihkan memori yang kemungkinan berisi sampah dari sistem operasi Adroid itu. Setelah saya memasang aplikasi itu di kemudian hari saya tidak pernah lagi mengalami masalah Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat saat unduh aplikasi dari Google Play Store. Terakhir teman saya juga mengeluh pada saya tentang masalah ini, dia memakai Samsung Galaxy Note 2, dia bialng tidak pernah bisa unduh aplikasi alasannya Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat, nah saat itu juga saya langsung pasang aplikasi Du Speed Booster ini dan langsung membersihkan memori telpon dan akhirnya dia bisa update semua aplikasi dari Google Play Store. Mungkin banyak aplikasi yang sejenis, kamu bisa pakai aplikasi yang lain, kebetulan saya tahunya cuma ini dan akhirnya saya juga pakai Du Speed Booster ini saja. Nah apakah kamu pernah mengalami masalah yang sama? mungkin kamu bisa pakai cara ini, semoga berhasil dan bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih