Ya Ampun Flashdisk Kena Virus, Semua Data Hilang!!!

Advertisement
Advertisement
Brosis, apa kabar? semoga dalam keadaan sehat walafiat, kali ini barus empat nulis dikit karena kesibukan kantor sudah berkurang, ini berkat tahun baru Imlek tahun kambing 2566 jadi banyak tamu China yang berlibur ke Bali jadi begitu banyak menyita waktu di kantor sehingga gak sempat menumpahkan unek-unek di blog ini. Sekarang mumpung sudah agak sepian maka dari itu akriko bisa sedikit ngetik hari ini. Pagi tadi akriko sempat membaca status salah satu teman di BBM dia berkata "Ya ampun Flashdisk kena virus, semua data hilang" nah sudah tahukan dari maksud dari status itu? yups karena flashdisk kena virus jadi gak bisa buka file yang ada di flashdisk jadi hilang semua dan mungkin di sana ada file penting yang mungkin akan sangat menyesal jika data itu hilang. 

Untuk mengembalikan data yang ada di flashdisk yang kena virus akriko tidak tahu caranya ataukah memang ada caranya akriko belum sempat baca, jadi untuk menghindari data hilang pada flashdisk alangkah baiknya kamu juga menyimpan data dengan sistem cloud atau sistem penyimpanan awan yang banyak disediakan gratis oleh vendor besar seperti Dropbox, Google Drive, One Drive, Evernote dan lain-lain. Saya yakin semua orang yang kenal flashdisk pasti kenal dengan internet, karena untuk mengakses penyimpanan awan harus ada koneksi internet. 

Mungkin bagi orang yang tidak punya laptop mungkin FD ini sangat penting karena untuk menyimpan data seperti tugas akhir bagi mahasiswa yang sudah menyusun skripsi di semester akhir. Tentu jika tidak punya laptop maka mereka akan membuka flashdisk mereka di komputer orang lain atau di rental atau di warnet. Tentu sangat beresiko jika kita sering membuka file di komputer orang lain apa lagi membuka ditempat rental atau warnet resiko kena virus sangat besar. 

Beda dengan orang yang sudah punya laptop sendiri, tentu kebanyakan file disimpan pada memori laptop, jika pun harus kemana-mana mungkin laptop sudah bisa dibawa dan tidak perlu flashdisk lagi untuk membawa data. Jadi jika sudah punya laptop sendiri maka untuk menyimpan di cloud juga sangat mudah apa karena cukup dengan menggunakan koneksi internet atau mencari free wifi kamu sudah bisa membuka sistem penyimpanan awan kamu, jadi tidak perlu repot menyimpan di flashdisk yang kemungkinan bisa rusak.

Seperti yang pernah akriko dulu tulis Internet Media Penyimpanan Terbaik maka dari itu untuk jaga-jaga atas kemungkinan terburuk dari data kamu yang penting, alangkah baiknya kamu simpan juga di sistem penyimpanan awan gratis seperti yang akriko sebutkan di atas. Nah mungkin hanya itu sedikit tips kali ini tentang sistem penyimpanan awan gratis, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ya Ampun Flashdisk Kena Virus, Semua Data Hilang!!!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih