Susahnya Belajar Dasar-dasar Fotografi

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa lalu akriko membeli 1 unit kamera prosumer dengan merek Fujifilm FinePix S4600 Lensa 24-624mm - 16 MP - Hitam + Kartu Memori SDHC 8 GB + Tas Kamera, berharap bisa belajar teknik dasar fotografi katanya kamera prosumer ini bagus untuk belajar dasar-dasar fotografi meski pun dengan harga murah dan sederhana. Seperti yang pernah akriko baca belajar fotografi itu tidak hanya butuh sarana atau kamera dan lensa yang bagus tetapi katanya juga butuh mental dan otak yang canggih. 

Katanya kalau mau belajar fotografi itu kamera jangan di setting outo saja seklai-kali coba dengan setting manual dalam pengaturan Shutter speed, Aperture dan ISO karena tiga hal itu adalah kunci utama dalam fotografi selain juga di dukung oleh kamera yang mumpuni. Akriko sungguh sangat susah untuk menghafal semua itu, apa mungkin karena jarang praktek ya? ada orang mengumpamakan seperti dibawah ini supaya mudah untuk mengingat apa itu Shutter speed, Aperture dan ISO menurutnya Shutter speed bagi adalah berapa lama kita membuka keran. Aperture adalah seberapa lebar kita membuka keran. ISO adalah kuatnya dorongan air yang mengalir. Sementara air yang mengalir melalui keran tersebut adalah cahaya yang diterima sensor kamera.

Butuh mental dan otak yang canggih menurut akriko ini ada benarnya kenapa harus punya mental yang bagus? tentu supaya berani beraksi dengan kameranya di depan situasi apapun dan di mana pun mereka mendapatkan moment yang bagus dan mendapatkan job jika mereka sudah profesional dan menjadikan fotografi sebagai mata pencaharian. Butuh otak yang canggih sudah pasti tentu supaya bisa menghafal setting manual jika berhadapan dengan kondisi yang berbeda di dalam setiap pengambilan gambar, nah mungkin karena otak akriko kurang canggih jadi susah untuk belajar dasar-dasar fotografi, hehe

Sudahlah namanya juga sekedar ingin tahu jadi tidak usah dipusingkan jika memang benar-benar hobi maka tentu pemikirannya akan berbeda. Karena Hobby itu mahal maka tentu akan berani berkorban untuk memenuhi Hobi, lihat saja harga kamera DSLR minimal harganya yang murah itu 5 juta bahkan lebih, kalau bukan hobi dan orang kaya atau bekerja dibidangnya mungkin akan berfikir 1000x hanya untuk membeli sebuah kamera dengan harga seperti itu. Makanya sering akriko baca di media atau foto profil ada orang hobi motor cross berisi tulisan "Saya bukan orang kaya, tapi hobi saya mahal, karena hobi saya mahal, makanya saya tidak kaya-kaya" haha lucu juga ya? sudahlah mungkin hanya itu sedikit cerita kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Susahnya Belajar Dasar-dasar Fotografi "

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih