Kesalahan Seorang Customer Service Online

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini akriko mau sedikit cerita tentang pengalaman berinteraksi dengan cutomer support dari sebuah perusahaan toko online besar, biasanya akriko kalau ada keluhan masalah pesanan akriko menghubungi customer support via layanan chating online atau dengan mengirim email. Kadang ada beberapa hal yang tidak diperhatikan oleh admin dari CS tersebut meski pun perusahaan besar kadang mereka juga kurang profesional dan bisa melakukan kesalahan sekecil apa pun itu tetap mempengaruhi penilaian konsumen terhadap pelayanan dari Customer service online.


Kesalahan yang mereka lakukan kadang tidak memperhatikan dengan siapa mereka berinteraksi apakah dengan orang muda, tua, pria atau wanita.  Seperti yang pernah akriko alami mereka terang-terangan menyebutkan atau memanggil akriko dengan panggilan Ibu padahal akriko adalah seorang lelaki, dari sana akriko mengetahui kalau mereka tidak ragu untuk menyebutkan dengan siapa mereka berinteraksi tetapi nyatanya mereka salah. Hal seperti ini paling sering akriko alami sering kali akriko disebut Ibu oleh Customer service online. Seharusnya jika mereka tidak tahu atau masih ragu dengan siapa mereka berinteraksi, sebaiknya mereka menyebut Ibu/Bapak, tetapi sepertinya mereka mengabaikan itu, setelah akriko tegur bahwa akriko adalah Pria, baru mereka minta maaf karena salah menyebut. Akriko mengalami hal ini tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali. 

Selama ini akriko suka belanja online, kadang apa yang di beli bisa berjalan lancar dari awal transaksi sampai barang tiba di tempat tujuan dengan baik. Tetapi ada kalanya apa yang dipesan tidak sesuai dengan apa yang di pajang di toko online. Akriko beberapa kali pernah mengalami seperti barang datang sangat terlambat sangat tidak sesuai dengan estimasi waktu yang diperlukan dan pernah juga menerima barang rusak. Dari kejadian itu maka untuk memastikan status kiriman maka akriko menghubungi Customer support yang tersedia yaitu via email atau online chating, nah saat chating kadang kesalahan dari CS bisa saja terjadi seperti yang sudah akriko sebutkan di atas. Nah mungkin hanya itu sedkit cerita hari ini, semoga bermanfaat, terutama bagi yang bekerja sebagai customer support sebuah perusahaan online, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kesalahan Seorang Customer Service Online"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih