Jual Lukisan Bali Online?

Advertisement
Advertisement
Brosis, kemarin akriko sempat bermain ke rumah temen di sana memang kawasan seni yaitu di Singapadu di sana memang terkenal banyak pengerajin seperti pengerajin ukir kayu dan batu dan ada juga pelukis. Kemarin akriko sempat sedikit ngobrol dengan seorang pelukis namanya Pak Padma aslinya dari Singaraja yaitu Desa Menyali Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, katanya Dia sudah dari tahun 1980 atau setelah tamat SMP merantau ke Ubud, tujuan utamanya adalah untuk memperdalam ilmu seni ukirnya karena sejak kecil Pak Padma ini sudah biasa mengukir pasir dan juga melukis.

Singkat cerita ternyata dia lebih tertarik untuk lukisan dan sampai sekarang ini Pak Padma ini masih terus melukis dengan gaya modern. Beberapa karya lukisannya dia langsung jual ke Gallery yang ada di sekitar tempat tinggalnya dan ada juga lukisan pesanan dari langganannya. Dulu Pak Padma ini punya banyak pelanggan dari Jakarta termasuk juga pejabat negara, tetapi karena pelanggannya banyak yang sudah berumur jadi kebanyakan mereka sudah meninggal dunia. 

Sebenarnya tujuan utama ke rumah temen ini adalah untuk mengobrol masalah kerajinan perak, kebetulan dia adalah pengerajin perak juga dan sudah hampir puluhan tahun dia menjadi pengerajin perak. Sebenarnya akriko ingin menjual kerajinan perak ini secara online, kebetulan punya blog, inginnya mencoba peruntungan menjual online kerajinan perak dari Bali. 

Kembali ke masalah lukisan, kebetulan akriko mengobrol masalah lukisan maka akriko pun menawarkan untuk kerja sama, akriko jelaskan ke Pak Padma ini bahwa akriko punya media blog dan ingin mencoba peruntungan dengan menjual kerajinan khas Bali seperti lukisan, patung, perak dan kerajinan jenis lain khas bali. Dengan sedikti penjelasan itu akhirnya Pak Padma ini pun menyetujui dan bersedia lukisannya di pajang di blog akriko untuk di jual secara online. Pak Padma ini pun memberikan syarat yaitu lukisan yang dijual di blog akriko harus yang berkelas menengah ke atas dan memiliki aliran atau teknik yang sedikit berbeda sehingga lukisannya memiliki ciri khas tertentu dibandingkan dengan karya pelukis yang lain. Lukisan yang akan dijual pun akan ada sertifikatnya untuk memastikan itu adalah hasil karya murni atau asli dari pelukis itu sendiri tanpa menjiplak karya orang lain. Nah mungkin hanya itu hasil blusukan kemarin tentang usaha jual lukisan online di Bali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jual Lukisan Bali Online? "

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih