New Smash FI dari Suzuki

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini akriko mau kasi info lagi tentang otomotif roda dua Indonesia, kali ini dari PT Suzuki Indomobil Sales dimana saat ini sudah ada motor baru Smash yang sudah menganut sistem bahan bakar Injeksi atau FI. Kita mundur dulu ke tahun 2013, saat itu Suzuki sudah mengeluarkan moped atau motor bebek injeksi yaitu Suzuki Shooter, tetapi sepertinya shooter ini kurang diterima di masyarakat entah apa alasannya sehingga Suzuki lebih memilih menghidupkan kembali nama Smash yang sempat berjaya di segmen motor bebek 115 cc dan menghentikan produk dari Suzuki Shooter ini, buktinya di laman resmi Suzuki.co.id kategori Underbone Suzuki Shooter FI ini sudah tidak nampak lagi.

Melihat dari tampilannya Smash FI ini tidak beda jauh dengan Shooter seperti bagasi 7,9 liter di bawah jok, lampu sein agresif yang terinspirasi dari Suzuki Hayabusa, terdapat safety shutter key. Rem depan cakram dan rem belakang sistem teromol, begitu juga dengan spesifikasi mesinnya, masih memakai mesin seperti Shooter FI yaitu SOHC, 113 cc, silinder tunggal dan diklaim berteknologi LEaP (Light, Efficient and Powerful), dan ternyata Suzuki Smash FI ini sudah resmi di lempar ke pasaran pada tanggal 28 Desember 2014 lalu.

Ada dua pilihan dari Suzuki Smash ini, yaitu Smash FI R dan Smash FI SR yang membedakan dari keduanya adalah pada velknya saja kalau Smash FI R memakai Spoke Wheel (SW) sedangkan Smash FI SR memakai velk Cast Wheel (CW) dari pilihan warna, keduanya memiliki pilihan warna yang sama yaitu Flash green - Brlilliant White, Titan Black dan Summer Red - Titan Black. Kalau dari segi harga tipe R di banderol Rp 13.100.000,- dan tipe SR di banderol Rp 13.850.000,- itu harga untuk OTR Jakarta saja, kemungkinan harga akan lebih mahal di daerah lain, seperti di Bali kemungkinan selisih harga bisa mencapai kurang lebih lagi Rp 1.000.000,- dari kedua tipe. Nah bagaimana nanti sepak terjang dari Suzuki Smash FI ini apakah dapat melakukan penetrasi terhadap rivalnya seperti Honda? kita lihat saja nanti, nah mungkin hanya itu sedikit info otomotif kali ini tentang New Smash FI dari Suzuki semoga bermanfaat dan terima kasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "New Smash FI dari Suzuki"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih