Lupa Jawaban Pertanyaan Keamanan Sama Dengan Mati

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa bulan lalu akriko membuat artikel dengan judul Cara Mendapatkan Akun Yahoo ketika Lupa Jawaban Pertanyaan Pengamanan tepatnya pada bulan april 2014, akriko membuat tulisan itu kebetulan ada teman yang minta bantuan untuk pemulihan akun yahoo dia yang lupa jawaban pertanyaan dan dengan cara yang akriko tulis disana akriko berhasil memulihkan akun yahoo dia. Beberapa bulan lagi ada satu lagi teman akriko yang minta tolong dengan kasus yang sama dan akriko juga berhasil memulihkan akun yahoo dia.

Dari artikel tersebut akriko juga banyak menerima pertanyaan dan ada beberapa pembaca yang secara pribadi minta tolong untuk memulihkan akun yahoo mereka, tetapi apa yang terjadi tiba tiba pihak yahoo merubah ketentuan privasinya terutama masalah lupa jawaban pertanyaan keamanan. Dulu saat akriko tulis artikel itu, sangat mudah untuk bisa akses akun yahoo ketika lupa jawaban pertanyaan keamanan tetapi sekarang susahnya minta ampun. Saat mengirim form permintaan ke pihak yahoo, memang di balas oleh admin yahoo, tetapi balasannya isinya adalah sebuah link yang menautkan kita pada form untuk menjawab pertanyaan keamanan, nah kita kan sudah lupa, bagaimana mau menjawab? aneh kan yahoo? Nah sejak saat itu akriko sudah tidak tahu lagi cara lain untuk memulihkan akun yahoo yang lupa jawaban pertanyaan keamanan. 

Dari kejadian tersebut maka kali ini akriko ingin memberikan tips supaya kamu tidak kehilangan akses atas akun yahoo kamu, baik saat lupa password atau pun lupa jawaban pertanyaan keamanan di kemudian hari, baiklah berikut tips dari akriko:
  1. Yahoo mewajibkan kita membuat password dengan kombinasi satu huruf besar dan angka, jadi buatlah password yang mudah untuk diingat, letakkanlah huruf besar paling didepan.
  2. Buatlah jawaban pertanyaan keamanan yang mudah diingat dalam jangka waktu yang lama, misalnya Nama ibu, nama bapak, tanggal lahir atau apa sajalah.
  3. Isilah data pribadi kamu dengan benar di profil yahoo seperti nama depan nama belakang, tanggal lahir dan kode pos.
  4. Cantumkan nomor telpon kamu yang aktif dan email kamu yang paling sering kamu pakai dan jangan lupa di verifikasi nomor telpon dan email kamu, ini sangat penting sebagai sarana pemulihan akun yahoo jika kamu lupa password dan jawaban pengamanan.
  5. Buka akun yahoo kamu secara berkala supaya tidak dinonaktifkan oleh pihak yahoo.
Sebenarnya sangat sederhana sekali, tetapi kadang yang sepele bisa terlupakan dan berakibat fatal, saat ini jika kamu lupa jawaban pertanyaan keamanan akun yahoo kamu, itu sama dengan mati atau tidak bisa akses akun yahoo kamu lagi, jalan satu-satunya adalah membuat akun yahoo baru lagi supaya kamu punya akun yahoo. nah maka dari itu mulailah atur akun yahoo kamu dari sekarang caranya adalah Sebagai berikut:
  1. Masuk dulu ke yahoo pakai akun kamu.
  2. Setelah sampai halaman muka, maka kamu lihat pojok kanan atas, kemudian kamu klik nama kamu, maka akan terlihat halaman profil kamu.
  3. Setelah itu lihat pojok kiri atas, klik nama kamu, kemudian pilih data akun, nah disana tempat memasukkan nomor telpon dan email pemulihan akun, seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Seperti gambar dibawah, akriko sudah mencantumkan email dan nomor telpon jika suatu hari akriko lupa segalanya, nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang mengamankan akun yahoo, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Lupa Jawaban Pertanyaan Keamanan Sama Dengan Mati

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lupa Jawaban Pertanyaan Keamanan Sama Dengan Mati"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih