Sudah Dua Tahun Berhenti Merokok

Advertisement
Advertisement
Sudah Dua Tahun Berhenti Merokok

Brosis, tanpa terasa sudah dua tahun ini akriko berhenti merokok, tepatnya sejak bulan November 2012 akriko memutuskan untuk berhenti merokok tanpa alasan yang jelas dan tanpa mengalami halangan yang berat juga dan sampai bulan ini November 2014 berarti sudah genap dua tahun akriko hidup bersih tanpa rokok, meskipun kadang masih sebagai perokok pasif karena kebanyakan orang disekitar akriko adalah perokok aktif. Kenapa akriko bilang tanpa alasan yang jelas, karena pada saat itu akriko tidak mengalami gangguan apapun baik karena sakit atau apapun yang jelas saat itu akriko bosan merokok dan memutuskan untuk tidak merokok mulai dari mencoba satu hari, dua hari, tiga hari dan seterusnya sampai saat ini. Alasan lain adalah karena rokok itu harganya tambah mahal, maklum waktu itu gaji akriko kecil jadi berusaha untuk irit dengan berhenti merokok.

Dulu hitung-hitungannya seperti ini, rokok yang sering akriko hisap adalah M*rlb*r* putih dulu harganya masih sekitar Rp 13.000 per bungkus sedangkan akriko sendiri satu bungkus rokok itu habis dalam waktu 24 jam atau satu hari, nah jadi pengeluaran uang untuk beli rokok itu adalah Rp 13.000 x 30 sama dengan Rp 390.000 nah maka dari itu akriko belajar untuk irit dari perincian pengeluaran rokok yang lumayan banyak. Apalagi sekarang harga sebungkus rokok sudah mencapai Rp 17.000 per bungkus jadi pengeluaran bisa mencapai Rp 510.000 per bulan untuk membeli rokok saja, jadi itulah alasan akriko untuk berhenti merokok.

Mungkin ada pertanyaan bagaimana caranya berhenti merokok kok bisa semudah itu berhenti merokok? jawabannya adalah dengan niat yang kuat dan serius untuk berhenti merokok dan bersumpah dalam hati tidak akan merokok lagi kemudian mulai terapkan hidup tanpa rokok dalam kehidupan kamu sehari-hari. Terus apa untungnya berhenti merokok? jawabannya tentu banyak keuntungan berhenti merokok yang pertama tentu kesehatan tubuh akan membaik yang kedua tentu kesehatan kantong juga akan membaik secara kamu bisa hemat uang sekitar 300.000-500.000 per bulan lumayan kan? bisa untuk membeli keperluan yang lain.

Selain keuntungan seperti diatas ada beberapa keuntungan lain adalah kamu lebih bisa mengendalikan nafsu kamu, akriko sudah membuktikan sebanyak dua kali dimana saat hari raya Nyepi umat Hindu Melakukan Catur Brata Penyepian, salah satunya adalah tidak makan atau puasa, dari sana akriko sudah bisa melewati dua puasa saat Nyepi dimana saat itu akriko merasa sangat mudah untuk mengendalikan nafsu makan dan pikiran ketika akriko tidak merokok, beda saat akriko masih merokok sepertinya sangat susah untuk mengendalikan nafsu makan dan pikiran ini.

Kadang ada orang berkata "merokok gak merokok toh sama bakal mati juga", atau ada juga yang bilang "setelah saya membaca artikel tentang merokok, saya putuskan untuk berhenti membaca" dan masih banyak lagi yang menyangkal berhenti merokok itu tidak keren. Baiklah itu hak masing masing mau memutuskan untuk terus merokok atau berhenti merokok, tapi alangkah baiknya kalau bisa berhenti merokok dengan banyak keuntungan dalam hati saya berkata "Yang penting saya sudah berusaha untuk hidup sehat, kalau masalah  mati itu urusan Tuhan" nah mungkin hanya itu sedikit cerita untuk mengenang dua tahun akriko berhenti merokok, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Sudah Dua Tahun Berhenti Merokok"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih