Fitur Ekspor Impor Kontak pada BBM Android

Advertisement
Advertisement

Brosis, akriko kadang berfikir tentang BBM ini terutama BBM untuk Android, kenapa tidak ada fitur untuk ekspor atau impor kontak supaya memudahkan kita untuk memindahkan kontak BBM dari akun satu ke akun BBM yang lain. Mungkin pihak Blackberry memikirkan masalah keamanan dan privasi sehingga sampai sekarang belum ada fitur ekspor atau impor kontak BBM. Selama ini kita cuma bisa mengirim kontak BBM satu per satu dari kontak dan itu sangat menyita waktu. Sampai saat ini belum ada cara untuk mengirim kontak BBM secara banyak dalam satu waktu.

Sebenarnya pihak pengembang bisa saja membuat fitur tersebut, syaratnya tentu harus punya Blackberry ID atau BB ID yang sudah sah atau sudah terverifikasi dan saat kita mau memindahkan atau ekspor kontak ke BB ID lain kita harus memasukkan BB ID dan kata sandi untuk mengkonfirmasi kalau yang melakukan impor atau ekspor kontak memang benar yang punya akun atau BB ID dan bukan dianggap spam sehingga menghindari pencurian kontak dan hal hal yang lain yang tidak diinginkan.

Untuk menghindari kehilangan kontak BBM maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika membuat BB ID untuk bisa mengaktifkan BBM di perangkat lain seperti Android seperti akan jelaskan di bawah ini.
  1. Silahkan buat BB ID kamu disini jika kamu belum punya BB ID
  2. Jika kamu sudah punya BB ID yang sudah pernah dipakai di BlackBerry maka cukup pakai itu saja asalkan kamu ingat email dan passwordnya.
  3. Jika kamu sudah berhasil membuat BB ID maka untuk beres 100% maka kamu harus verifikasi email kamu supaya BB ID kamu sah.
  4. Jika kamu pernah pakai BB ID itu tetapi belum di verifikasi, jika kamu pindah perangkat maka BB ID itu tidak bisa dipakai dan akan muncul tulisan "email dan kata sandi belum dikaitkan dengan BB ID yang sah", kurang lebih seperti itu.
  5. BB ID yang tidak pernah dipakai di Blackberry maka tidak bisa dipakai login ke BB ID yang ada di Blackberry maka akan muncul tulisan "Harap masukkan nama pengguna yang telah dikaitkan dengan ponsel cerdas ini.
  6. Jika kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi BBM dengan BB ID kamu, maka semua kontak yang ada di BBM kamu akan otomatis tersimpan di BB ID, nah jika kamu pindah ke perangkat lain dengan BB ID yang sama, maka kontak akan sama persis dengan kontak BBM yang di pakai pada perangkat yang lama.
  7. Intinya untuk tidak kehilangan kontak BBM, kamu harus ingat betul BB ID kamu mulai dari email dan Password, dan pastikan pertanyaan pengamanan yang kamu buat sangat mudah di ingat karena itu sangat penting untuk bisa memverifikasi BB ID kamu ketika kamu lupa Password.
Nah mungkin hanya itu sedikit tips cara backup kontak BBM dan prediksi alasan kenapa tidak ada fitur ekspor atau impor kontak pada BBM, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Fitur Ekspor Impor Kontak pada BBM Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih