Akhirnya Harga BBM Subsidi Naik Lagi Rp 2.000 per Liter

Advertisement
Advertisement
Suasana di salah satu SPBU di Denpasar kemarin malam

Brosis sekalian, akhirnya yang lama sudah diperbincangkan jadi kenyataan, satu bulan terakhir kita selalu di bayangi akan sesuatu yang seperti begitu menakutkan yaitu kenaikan harga BBM subsidi per tanggal 18 November 2014 Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi yaitu premium dan solar dimana kenaikan harganya masing-masing Rp 2.000/liter sehingga harga premium sekarang adalah Rp 8.500 per liter yang sebelumnya Rp 6.500 per liter sedangkan harga solar Rp 7.500 per liter sebelumnya cuma Rp 5.500 per liter.

Dengan kenaikan harga BBM, sudah pasti akan diikuti oleh harga kebutuhan lainnya seperti sembako, tarif angkutan umum dan lain-lain, selama ini memang seperti itu. Mau tidak mau kita tetap harus membeli premium dengan harga Rp 8.500 per liter, dengan kenaikan seperti itu sudah pasti akan mengeluarkan uang lebih untuk mengisi bensin kendaraan kita. Biasanya yang selalu jadi korban dengan kenaikan harga BBM ini adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah, kenaikan harga lagi Rp 2.000 itu sangat terasa sekali mengeruk kantong. Biasanya yang sering terjadi adalah sebelum kenaikan harga BBM adalah banyak antrean di SPBU untuk mendapatkan bensin dengan harga lama, seperti mereka tidak akan beli bensin lagi keesokan harinya.

Untuk mengurangi pengeluaran untuk pembelian BBM tersebut maka sudah pasti kita harus pintar dan kreatif dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk keperluan transportasi baik untuk kendaraan pribadi atau saat naik kendaraan umum. Caranya mungkin sangat mudah, jika selama ini kemana mana selalu naik motor atau mobil pribadi, jika itu menempuh jarak yang dekat maka alangkah baiknya kita tidak usah naik kendaraan, lebih baik berjalan kaki atau naik sepeda manual. Jadi sangat sederhana sekali kurangi penggunaan kendaraan untuk keperluan transportasi kita untuk mengurangi pemakaian BBM, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Akhirnya Harga BBM Subsidi Naik Lagi Rp 2.000 per Liter"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih